Breaking News:

Berita Gresik

Forkopimda Gresik Gelar Deklarasi Anti Anarkis di Kantor Bupati Gresik

Forkopimda Kabupaten Gresik menggelar deklarasi anti anarkis di kantor Bupati Gresik.

surya.co.id/willy abraham
Pembacaan deklarasi anti anarkis di ruang ruang Mandala Praja, Kantor Bupati Gresik, Jumat (16/10/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Forkopimda Kabupaten Gresik menggelar deklarasi anti anarkis di kantor Bupati Gresik.

Hal ini untuk mewujudkan Kabupaten Gresik yang aman dan kondusif.

Deklarasi anti anarkis dilaksanakan di ruang Mandala Praja.

Acara dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Pj Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng bersama tamu undangan lainnya.

Dalam pembacaan deklarasi tersebut, Forkopimda dan pimpinan keorganisasian lainnya sepakat siap menjaga kondusivitas Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Gresik yang aman dan damai.

Kemudian mengutuk keras segala bentuk anarkisme, vandalisme karena tidak sesuai dengan budaya dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengaku keberhasilan dalam hal pembangunan di Gresik telah dirasakan oleh seluruh masyarakat, maka perlunya saling menjaga serta antisipasi atas tindakan maupun kegiatan oknum yang mengganggu kondusivitas di Gresik secara bersama-sama.

"Kami mengajak kepada semua pihak untuk antisipasi banyaknya pemberitaan hoax yang sengaja diciptakan oleh pihak tidak bertanggung jawab guna menciptakan situasi yang tidak aman sehingga kami berharap kepada semua pihak dapat untuk tidak terprovokasi serta menjaga kondusivitas di Kabupaten Gresik," ucapnya.

Pj Sekda Kabupaten Gresik, Abimanyu menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirian Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Diketahui, orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu sedang ada kedinasan luar.

Pihaknya mengaku sangat mendukung dengan adanya Deklarasi anti Anarkis saat ini.

Apalagi Kabupaten Gresik beda dengan daerah lain yang mana saat ini masih dinilai aman.

"Dengan adanya imbauan dari Bapak Kapolres dan Bapak Kapolda untuk menyelenggarakan Deklrasi Anti Anarkis maka mari kita dukung kegiatan saat ini secara bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi kerusuhan dimana-mana khususnya di Kabupaten Gresik," terangnya.

Ditambah lagi, sampai dengan saat ini TNI-POLRI berserta masyarakat secara bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Oleh sebab itu di tengah-tengah kondisi tersebut, berharap semua pihak menjaga tetap menjaga kerukunan khususnya Jaga Jawa Timur, Jaga Gresik," pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved