Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penularan Covid-19, Warga Kota Madiun Diminta Tingkatkan Imun dan Iman

Doa supaya yang sakit segera diberikan kesembuhan, yang sehat tidak tertular, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Foto Istimewa Dinas Kominfo Kota Madiun
Salat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Syuhada Kelurahan Kanigoro, Kota Madiun, Kamis (15/10/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi meminta kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan dan terus berdoa di tempat ibadah masing-masing agar pandemi segera berlalu.

Doa supaya yang sakit segera diberikan kesembuhan, yang sehat tidak tertular, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Maidi telah mengeluarkan instruksi wali kota nomor 451/2723/401.012/2020 tentang doa bersama serentak dengan protokol kesehatan.

Khusus umat Islam, Maidi menginstruksikan agar membaca surat Al-Fatihah 41 kali setiap malam Jumat.

"Doa tidak boleh berhenti kita dipajatkan. Usaha yang kita lakukan tak akan maksimal tanpa disertai doa. Masyarakat harus turut berpartisipasi. Dengan doa kita bersama semoga Covid-19 ini segera berlalu," kata Maidi, usai salat Maghrib dan Isya’ berjamaah di Masjid Syuhada Kelurahan Kanigoro, Kamis (15/10/2020).

Maidi menuturkan, selain menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas, upaya pencegahan Covid-19 di Kota Madiun, juga harus disertai peningkatan keimanan.

Oleh sebab itu, Maidi mengadakan berbagai kegiatan religi, termasuk di antaranya solat berjamaah, dan membaca surat Yasin.

Ia menjelaskan, roda perekonomian di Kota Madiun harus tetap berjalan, namun upaya pencegahan penularan Covid-19 juga harus terus dilakukan.
Berbagai upaya, untuk mendongkrak perekonomian di Kota Madiun terus dilakukan.

"Tatkala Covid-19 ini semakin ditekan, perlahan ekonomi kita tumbuhkan. Setiap kelurahan sudah kita tambah Rp 261 juta untuk pembangunan lapak UMKM. Lapak ini untuk berjualan produk UMKM kelurahan," jelas Maidi.

Maidi menambahkan, jangan sampai ada warga Kota Madiun yang kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Bagi warga Kota Madiun yang membutuhkan dapat melapor RT di lingkungan masing-masing, untuk mengambil sembako di Posko logistik di Rumah Dinas Wali Kota dibuka setiap hari.

Tidak hanya itu saja, untuk meningkatkan imunitas warganya, Pemkot Madiun mengucurkan Rp 30 juta di setiap kelurahan untuk membeli susu dan telur yang dibagikan kepada warga.

"Imun dan iman harus terus ditingkatkan. Imun yang baik bantu mencegah penularan. Iman yang baik semakin mendekatkan diri kepada Tuhan untuk mengharap perlindungan," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved