Breaking News:

Virus Corona di Bondowoso

Cara Satgas Covid-19 Kabupaten Bondowoso Ingatkan Warga agar selalu Pakai Masker

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bondowoso gencar melakukan upaya preventif penyebaran Covid-19.

surya.co.id/danendra kusumawardana
Anggota Satlantas menempelkan stiker bertuliskan ayo pakai masker di setiap kendaran yang melintas, Kamis (15/10/2020). 

SURYA.co.id l BONDOWOSO - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bondowoso gencar melakukan upaya preventif penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya itu dengan mengingatkan warga untuk wajib mengenakan masker.

Selain mengingatkan secara lisan, Satuan Tugas juga menempelkan stiker bertuliskan "ayo pakai masker" di setiap kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang melintas.

Total, sebanyak 500 lebih stiker ditempelkan di kendaraan sedari 3 Minggu lalu. Sosialisasi itu dilakukan anggota Satlantas di beberapa lokasi di antaranya terminal, traffic light dan persimpangan jalan.

"Tujuannya, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 terutama di kota Tape. Sebab, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso masih masif," kata
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto, Kamis (15/10).

Ia menilai, kegiatan itu bakal terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar sadar dengan salah satu kebiasan baru, yakni memakai masker. "Harapannya dengan penempelan stiker, warga selalu patuh protokol kesehatan, terutama memakai masker," paparnya.

Di sisi lain, imbauan penggunaan masker juga dilakukan melalui operasi Yustisi.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP secara rutin merazia pengendara yang tidak mengenakan masker.

Mereka langsung di sidang di tempat oleh hakim. Kemudian, pelanggar akan diganjar sanksi beragam, mulai sanksi sosial hingga sanksi denda administratif.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved