Breaking News:

Berita Nganjuk

Tahun 2022 Jalan-jalan di Kabupaten Nganjuk Sepanjang 1.250 Km Ditarget Mulus Seluruhnya

Pemkab Nganjuk menargetkan jalan Kabupaten Nganjuk sepanjang 1.250 Km dan diusulan menjadi 1.500 Km kondisi baik seluruhnya hingga tahun 2022.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Jalan penghubung antardusun di wilayah Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk yang menunggu perbaikan. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pemkab Nganjuk menargetkan jalan Kabupaten Nganjuk sepanjang 1.250 Km dan diusulan menjadi 1.500 Km kondisi baik seluruhnya hingga tahun 2022.

Target tersebut diharapkan bisa terwujud seiring dengan program prioritas pembangunan infrastruktur dalam Tri Cita Bhakti Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, saat mulai menjabat Bupati Nganjuk pada tahun 2019 lalu pihaknya mewarisi kerusakan jalan Kabupaten Nganjuk sekitar 70 persen atau 1.000 kilometer dari total jalan Kabupaten Nganjuk sepanjang 1.250 Kilometer.

Secara bertahap, pembangunan dan perbaikan jalan Kabupaten terus dilakukan hingga sekarang meski sedikit terhambat oleh adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Untuk itu, mulai tahun depan perbaikan dan pembangunan jalan Kabupaten Nganjuk akan kami genjot, hingga tahun 2022 mendatang, dan kami harap sudah tidak ada lagi jalan Kabupaten yang rusak nantinya," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, kekuatan anggaran dalam APBD untuk perbaikan dan pembangunan jalan Kabupaten setiap tahun hanya sepanjang 150 - 200 kilometer.

Dengan alokasi anggaran terbatas untuk pembangunan dan perbaikan jalan Kabupaten tersebut Pemkab Nganjuk berupaya melakukan skala prioritas.

"Mana jalan Kabupaten yang terlebih dahulu segera dilakukan perbaikan dan pembanguna, serta mana yang bisa dibangun dan diperbaiki dalam tahap berikutnya," ujar Novi Rahman Hidhayat.

Untuk itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, pihaknya mengharapkan masukan dari para Kepala Desa di Kabupaten Nganjuk untuk mengusulkan jalan Kabupaten di wilayahnya masing-masing untuk dilakukan perbaikan dan pembangunan.

Terutama jalan Kabupaten yang menghubungkan antar Desa atau antar Kecamatan untuk segera dilakukan perbaikan dan pembangunan.

"Silahkan usulan pembangunan dan perbaikan jalan disampaikan langsung kepada kami, dan nanti segera akan bisa diprioritaskan untuk direalisasi perbaikan dan pembangunanya dalam APBD tahun 2021," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Hanya saja, tambah Mas Novi panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, jalan yang bisa diusulkan untuk dibangun pada tahun 2021 adalah jalan Kabupaten, bukan jalan Desa di masing-masing Desa.

"Karena perbaikan dan pembangunan jalan Desa itu sudah menjadi kewenangan Pemerintah Desa, bukan lagi kewenangan Pemkab Nganjuk, ini yang harus dibedakan dan diperhatikan," tutur Novi Rahman Hidhayat.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved