Breaking News:

Meratus Line Bagi 50.000 Sembako kepada Tenaga Bongkar Muat Pelabuhan, 2.006 untuk TKBM 3 Dermaga

PT Meratus Line merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 63 besok 17 Oktober 2020. Dalam rangka perayaan itu perusahaan pelayaran ini bagi 50.000 sembako.

surya.co.id/sri handi lestari
Kepala Cabang Meratus Line Surabaya Anton Punthie menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk TKBM kepada Achmad Kholiq, Ketua I Koperasi TKBM Tanjung Perak Surabaya disaksikan Direktur Utama BJTI, Arief Prabowo dan Heru Cahyono, Regional Operations Manager Meratus Line, Kamis (15/10/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Meratus Line merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 63 pada 17 Oktober 2020 besok.

Dalam rangkaian perayaan di tengan pandemi covid 19, perusahaan pelayaran ini menggelar donasi 50.000 paket sembako untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan.

Dari jumlah tersebut, 2.006 TKBM yang ada di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, yaitu di dermaga Berlian, Mirah, dan Nilam, ikut mendapatkan paket sembako yang dibagikan secara simbolis, Kamis (15/10/2020).

Anton Punthie, Kepala Cabang Meratus Line Surabaya, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur bagi Meratus Line di HUT ke 63.

"Sejak akhir tahun 2019, wabah COVID 2019 mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tidak terkecuali Indonesia yang dampaknya mulai terasa sejak awal tahun 2020 hampir di seluruh sektor kehidupan," kata Anton, didampingi Heru Cahyono, Regional Operations Manager Meratus Line.

Anton menambahkan, Meratus Line menjawab tantangan global dimasa pandemi ini dengan ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak dan berkolaborasi dengan instansi pemerintah bersama mendukung pemerintah dalam melawan Covid-19.

"Hari ini untuk wilayah Surabaya, kami bagikan kepada TKBM di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, terutama di dermaga Berlian, Nilam dan Mirah, yang pastinya ikut terdampak, karena kinerja yang menurun karena pandemi," ungkap Anton.

Diakui Anton, awal pandemi, kinerja industri pelayaran juga terimbas. Terutama jalur dan rute internasional, karena beberapa negara yang lockdown.

"Sementara untuk layanan domestik yang beberapa di awal pandemi saja yang drop, tapi saat new normal mulai pertengahan Juni 2020, mulai kembali bergerak lagi sampai saat ini, hampir 80 persen capai normal untuk domsetik," ungkap Anton.

Penyerahan secara simbolis dan terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat, digelar di aula BJTI (Berlian Jasa Terminal Indonesia) di kawasan Perak Barat.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved