Breaking News:

Pilkada 2020

KPU Ponorogo Serahkan Alat Peraga Kampanye pada Sugiri Sancoko dan Ipong Muchlissoni

APK yang diserahkan kepada masing-masing Paslon adalah berupa Baliho sebanyak 5 buah, lalu umbul-umbul 420 buah

Foto Istimewa
Ketua KPU Ponorogo Munajat saat menyerahkan APK ke tim paslon disaksikan Ketua Bawaslu Ponorogo Moh Syaifulloh. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo telah mendistribusikan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Sugiri Sancoko Lisdyarita serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono.

Divisi Parmas, Sosdiklih, dan SDM KPU Kabupaten Ponorogo, Ahmad Fauzi Huda menjelaskan penyerahan tersebut dilakukan di Kantor KPU Ponorogo 12 Oktober lalu dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Ponorogo, Moh. Syaifulloh.

APK yang diserahkan kepada masing-masing Paslon adalah berupa Baliho sebanyak 5 buah, lalu umbul-umbul 420 buah (20 buah per kecamatan) dan spanduk 614 buah (2 buah per desa).

"Masing-masing Paslon bisa menambah atau mencetak sendiri APK paling banyak 200 persen dari yang di atur KPU untuk masing-masing jenis APK," kata Fauzi, Kamis (15/10/2020).

Untuk pemasangan APK, Paslon dibebaskan untuk memilih titik yang telah ditentukan KPU Ponorogo.

"Titiknya tidak boleh di tempat ibadah, lembaga pendidikan, dan gedung pemerintahan. KPU telah memfasilitasi titik-titik pemasangannya, selanjutnya tergantung Paslon untuk memilih," ujarnya.

Titik-titik tersebut telah disiapkan KPU Ponorogo hasil dari koordinasi dengan pemerintah daerah di semua jenjang, mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga desa.

Namun, jika Paslon mempunyai titik lain, KPU Ponorogo tetap akan memfasilitasi asalkan di tempat-tempat yang dilarang.

"Kita akan koordinasikan lagi dengan stakeholder di semua jenjang agar dibuatkan berita acara lagi demi membangun kesepahaman antar pihak terkait," jelasnya.

APK ini akan dipasang selama masa kampanye Pilkada Ponorogo 2020 dan akan diturunkan ketika memasuki masa tenang yaitu mulai 6 Desember 2020.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved