Breaking News:

Berita Surabaya

Sekolah di Kota Surabaya Mulai Sebar Angket Izin Pembelajaran Tatap Muka

tatus zona merah yang tidak lagi disandang Kota Surabaya membuat SMA/SMK mulai bergerak menyiapkan pembelajaran tatap muka kembali.

surya.co.id/sulvi sofiana
Bengkel Praktikum SMKN 5 Surabaya yang tidak digunakan karena masih pembelajaran daring. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Status zona merah yang tidak lagi disandang Kota Surabaya membuat SMA/SMK mulai bergerak menyiapkan pembelajaran tatap muka kembali.

Seperti halnya di SMKN 5 Surabaya yang mulai menyiapkan angket terkait tanggapan orang tua akan pembelajaran tatap muka.

Hasil angket akan digunakan dalam penentuan pelaksanaan simulasi PTM di sekolahnya.

"Saat ini sedang di tahapan minta tanggapan orang tua termasuk izin juga dan sekarang sedang diolah para guru untuk penentuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Harapan saya siswa yang diizinkan orang tua ini yang masuk. Khususnya bagi kelas 12 untuk Pelajaran Kejuruan dan Matematika atau materi eksak," ujar Kepala SMKN 5 Surabaya, Heru Mursanyoto, Rabu (14/10/2020).

Jika hal tersebut sesuai rencana, Heru menyebut dalam satu kelas akan diisi 7 siswa, dengan durasi pembelajaran sekali dalam seminggu.

Sedangkan kelompok lainnya, akan mengikuti di minggu berikutnya.

"Jadi mereka tatap muka sebulan sekali dalam seminggu. Dan saya khususkan untuk kelas XII karena untuk mengasah kompetensi yang tiga bulan ini tidak pernah praktek karena pembelajaran daring," ujar dia.

Sedangkan bagi siswa yang akan menjalankan prakerin, Heru menjelaskan jika sebagian siswa kelas XIII sudah disebar di berbagai daerah, utamanya wilayah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, dengan menyertakan surat ijin dari orang tua.

Namun tidak semua siswa bisa diberangkatkan untuk Prakerin.

Di jurusan Kimia misalnya, sekitar 40 persen siswa belum melakukan prakerin karena berkaitan dengan laboratorium industri yang lebih mengutamakan karyawannya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved