Pilwali Surabaya 2020

Gelombang Besar Dukungan Datang dari Warga Banyu Urip Surabaya untuk Machfud Arifin-Mujiaman

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 di Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) terus menuai dukungan

Editor: Cak Sur
Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat menyambangi warga Kelurahan Banyu Urip. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 di Pilwali Surabaya 2020, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) terus menuai dukungan dari masyarakat agar menjadi pemimpin pemerintahan di Kota Pahlawan.

Dalam kesempatan ini, ketika menyambangi warga Kelurahan Banyu Urip, paslon MAJU yang diwakili oleh Cak Machfud menerima gelombang dukungan dari masyarakat.

Dukungan terus berdatangan ketika pria kelahiran Ketintang itu berkeliling di 12 titik wilayah Banyu Urip dengan berjalan kaki. Terdata oleh pihak penyelenggara, sebanyak 1.250 warga menyambut Cak Machfud di 12 titik di sepanjang jalan.

Di setiap titiknya, tokoh pemimpin yang dikenal peduli tersebut telah ditunggu oleh 50 warga yang dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Di setiap jalan antara titik satu dan titik selanjutnya, Cak Machfud juga di sambut oleh warga yang telah menunggu di pinggir jalan.

Tri Kusnanto, tokoh masyarakat setempat mengatakan, jumlah warga yang hadir sengaja dibatasi untuk tetap mengikuti peraturan kampanye di tengah pandemi oleh KPU dan Bawaslu.

Kendati demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat dukungan masyarakat kepada Cak Machfud.

"Protokol kesehatan, peraturan KPU dan Bawaslu tetap kita utamakan, karena kami menghormati calon pemimpin kami Pak Machfud Arifin yang sangat taat terhadap peraturan yang berlaku. Jika tidak ada pembatasan masyarakat akan lebih banyak lagi," ungkap Tri Kusnanto.

Selain itu, Tri menjelaskan, gelombang dukungan ini memperlihatkan keinginan masyarakat yang mengharapkan Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini.

Karena itu, warga sudah memantapkan pilihan untuk memilih Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya.

"Pak Machfud Arifin adalah harapan baru bagi masyarakat yang mengharapkan kehidupan lebih baik. Beliau memiliki tujuan yang jelas jika diberikan amanah menjadi wali kota. Masyarakat percaya itu, makanya warga sangat antusias ketika beliau datang berkunjung serta berkeliling di sini," tuturnya.

Terakhir, Tri juga mengajak seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah Surabaya untuk ikut mendukung paslon MAJU.

Ia menegaskan, masyarakat tidak akan salah pilih bila memilih pasangan nomor urut 2 tersebut lantaran memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun kota dan warga Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini.

Seperti halnya di pembangunan kota, Cak Machfud memperjuangkan agar Kota Surabaya tidak mengalami kemacetan dan banjir.

Sementara itu di bidang kesejahteraan warga, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Maruf ini memastikan agar kader kesehatan dan lembaga masyarakat seperti RT dan RW mendapatkan insentif yang lebih tinggi dari saat ini.

Warga juga akan diberikan pembinaan di bidang UMKM dan ekonomi kreatif.

Generasi muda juga tidak luput dari pembinaan tersebut, tentunya dengan menyesuaikan dengan minat dan bakat.

"Pak Machfud Arifin adalah pilihan yang tepat bagi Kota Surabaya. Program yang beliau miliki menyentuh seluruh sektor dari pembangunan kota hingga masyarakat. Jika beliau menang di pilwali ini, itu artinya kemenangan bagi seluruh masyarakat Surabaya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved