Breaking News:

Penanganan Covid

Tak Ada Zona Merah di Jatim, BNPB Puji Bonek

Di tengah ketidakpastian liga, Persebaya dan Bonek terus mendapat pujian dalam upaya melawan pandemi.

Foto Istimewa
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo memuji secara langsung gerakan positif suporter setia Bajol Ijo selama virus Corona mewabah. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di tengah ketidakpastian liga, Persebaya dan Bonek terus mendapat pujian dalam upaya melawan pandemi.

Terbaru, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo memuji secara langsung gerakan positif suporter setia Bajol Ijo selama virus Corona mewabah.

Doni mengakui gerakan Bonek berpengaruh terhadap turunnya kasus positif Covid-19 di Jawa Timur.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan Bonek di Jatim, yang semula masih banyak yang menolak menggunakan masker, alhamdulilah hari ini Bonek justru menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat menggunakan masker dan patuh protokol kesehatan," ungkap Doni dalam konferensi pers online Senin (12/10/2020).

Namun, pria yang berpangkat Letnan Jenderal TNI tersebut juga tetap mengingatkan agar Bonek serta masyarakat di Jatim untuk tidak terlena.

Menurut Doni justru momentum penurunan angka positif ini harus dipertahankan dan kalau bisa makin hari makin berkurang hingga mendekati nol.

"Hari ini Jatim sudah selama kurang lebih tiga minggu terakhir sudah tidak ada lagi zona merah dan ini terlihat adanya sebuah kesungguhan yang sangat baik dari seluruh unsur pimpinan di Jatim termasuk didukung tokoh-tokoh masyarakat yang ada termasuk tokoh agama," sambungnya.

Bonek sendiri masih konsisten kampanye ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Terakhir, gerakan tersebut dilakukan Bonek di kawasan Sidoarjo.
Pekan kemarin mereka membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran Gelora Delta Sidoarjo.

Jika menarik sedikit ke belakang, gerakan tersebut termasuk dalam Gerakan Satu Juta Masker yang digagas Persebaya dan Bonek pada Agustus lalu.

Pada saat itu seluruh elemen Bonek yang tersebar di penjuru Indonesia melakukan kegiatan bagi masker secara serentak.

Bahkan saat itu, gerakan Satu Juta Masker juga sempat mendapat apresiasi positif dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved