Breaking News:

Imigrasi Kelas I Surabaya

Inovasi Imigrasi Surabaya: Paspor Hilang atau Rusak kini Cukup Datang ke BG Junction

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Eko Putranto (kiri) menjelaskan inovasi layanan "Si Pelapor Harus Puas", di BG Junction.

surya.co.id/sugiharto
INOVASI - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Eko Putranto (kiri) menjelaskan inovasi layanan "Si Pelapor Harus Puas", di BG Junction Surabaya, Selasa (13/10/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Surabaya terus membuat inovasi layanan di tengah pandemi corona. Layanan yang terus mendekatkan diri pada masyarakat di Surabaya dan sekitarnya.

Sekarang, warga yang kehilangan paspor tak perlu jauh-jauh ke kantor induk di Kanim Surabaya di Jl Juanda Sidoarjo.

Cukup datang ke Unit Layanan Paspor (ULP) Mal BG Junction Surabaya.

Inovasi layanan pengurusan dokumen perjalanan keluar negeri itu dilaunching Selasa (13/10/2020).

"Mulai hari ini hingga ke depan, paspor hilang atau rusak bisa diurus di sini," kata Kepala Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya Is Edy Ekoputranto.

ULP BG Junction adalah salah satu unit layanan imigrasi di bawah Kanim Surabaya yang dibuka di mal. Sudah berjalan sekitar satu tahun layanan di lantai L1 BG Junction ini.

Namun sebelumnya, ULP ini hanya membuka layanan membuat paspor baru atau perpanjangan paspor.

Jika paspor hilang atau rusak, sebelumnya tidak bisa dilayani di ULP BG Junction, melainkan harus ke kantor induk.

"Ini adalah ULP pertama di Indonesia yang melayani pengurusan paspor yang hilang atau rusak," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Zaeroji yang hadir menyaksikan launching layanan inovatif di ULP BG Juntion tersebut. Hadir pula para pejabat dan perwakilan kanim yang lain.

Zaeroji memberi apresiasi khusus kepada Kanim Surabaya. Dia juga menyaksikan testimoni warga Mojokerto, dimana ketika paspor hilang sebelum ini harus mengurus di kanim induk di Juanda.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved