Breaking News:

Liga Indonesia

Jelang Penentuan Nasib Lanjutan Kompetisi, Ini Kata Pelatih Madura United Rahmad Darmawan

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) berharap agenda ini akan benar-benar memberi kejelasan

surya.co.id/sugiharto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat skuad besutannya menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020). 

SURYA.co.id, PAMEKASAN - PSSI dan PT LIB, operator kompetisi mengagendakan manajer meeting untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang kembali ditunda selama satu bulan.

Sesuai surat undangan yang diterima klub, manajer meeting kali ini akan dilangsungkan di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) berharap agenda ini akan benar-benar memberi kejelasan soal nasib kompetisi yang ditunda karena belum mendapat izin dari Polri.

Namun, jika akhirnya PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi kembali ditunda, RD menyebut lebih baik kompetisi musim ini distop dan fokus menatap kompetisi tahun depan.

"Kalau ditunda lagi, saya pribadi lebih setuju. Mending kita fokus musim 2021 saja, untuk musim ini kita buat turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” kata RD pada SURYA.co.id, Minggu (11/10/2020).

Mantan pelatih timnas U-23 itu beralasan, jika kembali ditunda dan memaksakan kompetisi tetap digelar setelahnya, maka akan mengganggu agenda internasional timnas.

Agenda Madura United pada Manager Meeting PSSI dan LIB di Yoyakarta, Subsidi Klub Masuk Prioritas 

Tips Aji Santoso Jaga Gairah Berlatih Pemain Persebaya Surabaya saat Menunggu Kompetisi

Terutama kaitannya dengan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021.

Apalagi kompetisi musim ini baru berjalan tiga pekan sebelum akhirnya dihentikan sementara, dari total 18 tim di Liga 1 2020, masih menyisakan 31 laga masing-masing tim.

"Kalau ditunda lagi, kita tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda Nasional dan Internasional, terutama Piala Dunia U-20,” tegas pelatih asal Lampung itu.

Meski belum ada kejelasan kompetisi, Madura United terus mematangkan persiapan.

Disampaikan RD pihaknya sedang konsen memangkas jarak kualitas pemain utama dan pelapis dengan berbagai skema yang ia jajal di dalam uji coba.

Padatnya jadwal lanjutan kompetisi yang akan dijalani nantinya menjadi alasan utama, karena ia akan menerapkan rotasi untuk menjaga keseimbangan tim.

"Kami coba terus menyiapkan banyak pemain dalam satu posisi, karena nanti jadwal pasti padat, kami akan maksimalkan lagi waktu persiapan tersisa," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved