Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

900 Pelajar SMA/SMK dari 11 Daerah Ikuti PJI untuk Tumbuhkan UMKM Muda Berkonsep Perusahaan Siswa

Konsisten mendukung pembekalan kewirausahaan kepada generasi muda, Prestasi Junior Indonesia (PJI) kembali menggelar Program Student Company.

foto: pji untuk surya.co.id
Penutupan Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2020 digelar secara daring. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Konsisten mendukung pembekalan kewirausahaan kepada generasi muda, Prestasi Junior Indonesia (PJI) bersama sejumlah perusahaan kembali mengimplementasikan Program Student Company (Perusahaan Siswa).

Kegiatan didukung sejumlah perusahaan, seperti, bersama Citibank N.A., Indonesia (Citi Indonesia), Caterpillar Indonesia, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dan PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia) ini melibatkan lebih dari 900 pelajar SMA/SMK dari 11 wilayah Indonesia.

Berlangsung selama Januari-September 2020, program sukses melahirkan 44 bisnis baru dengan total omzet mencapai Rp 272 juta.

Sebagai penutup, Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2020 digelar secara daring, Sabtu (10/10/2020), untuk memilih tim terbaik yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan bisnis level Asia Pasifik tahun depan.

Lebih dari itu, perusahaan siswa yang telah terbentuk diharapkan dapat terus tumbuh menjadi UMKM yang solid dan berkelanjutan.

“Kewirausahaan melatih para pelajar untuk berpikir kritis, serta mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik sehingga mereka tumbuh menjadi insan-insan yang kreatif," kata Dr Juandanilsyah, S.E., M.A., Koordinator Bidang Peserta Didik-Direktorat SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senin (12/10/2020).

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menjalankan berbagai aktivitas untuk mendorong kewirausahaan muda.

Tentunya, pemerintah tidak bisa jalankan sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan banyak pihak. Karena itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada PJI dan mitra-mitra perusahaan yang telah melanjutkan Program Student Company dan kompetisi ISCC 2020. Inisiatif ini selaras dan bersinergi dengan langkah-langkah pemerintah.

"Dengan demikian kewirausahaan muda Indonesia terus berkembang, bukan hanya para pelajar sekarang namun juga generasi yang akan datang,” tambah Juandanilsyah.

Program Student Company dari PJI memberikan kesempatan kepada pelajar SMA dan SMK untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis kewirausahaan guna mewujudkan sebuah ide bisnis.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved