Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Ini Penilaian Jujur Sandiaga Uno untuk Machfud Arifin 

"Saya mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk Pak Machfud. Semoga dilancarkan mewujudkan Surabaya maju kotane makmur wargane," kata Sandiaga Uno.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/nuraini faiq
Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berakrab ria dengan calon wali kota Surabaya Machfud Arifin. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Calon wali kota Surabaya Machfud Arifin memang mudah bergaul dengan siapa pun. Baik dengan elit maupun warga alit, komunikasinya selalu nyambung. Begitu juga saat bertemu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Keduanya sangat akrab sambil menikmati santap makan malam, pada Sabtu (10/10/2020) tadi malam. Sandiaga yang tekenal sebagai papa online ini pun mengabadikan pertemuannya dengan Machfud. Selfie.

Dalam pertemuan yang hangat itu, keduanya ngobrol dan diskusi ringan termasuk mendiskusikan kota Surabaya. Sandiaga terkesan dengan lompatan yang disiapkan Machfud dalam membangun kota. 

Sandiaga juga terkesan dengan tagline calon wali kota ini, Maju Kotane, Makmur Wargane.

"Saya mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk Pak Machfud. Semoga dilancarkan mewujudkan  Surabaya maju kotane makmur wargane," kata Sandiaga.

Pengusaha sukses yang pernah jadi cawapres Prabowo ini menemui Machfud dengan suasana sangat akrab. Dia mendukung Paslon wali kota nomor urut 2. Sandiaga pun berpose dua jari tanda dukungan untuk Machfud.

 Sandiaga juga mengajak kepada seluruh warga Suranaya untuk mendukung paslon Machfud Arifin-Mujiaman. 

 Sandiaga menilai, Machfud mampu memberikan kebaikan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya. Dia berharap Machfud yang dikenal peduli ini dapat memenuhi keinginan seluruh lapisan masyarakat lebih sejahtera.

 Sebelumnya, Sandiaga mengirimkan video dukungan kepada Machfud Arifin dan menjadi viral di jagat dunia maya. Dalam video dukungannya, dia memuji kepemimpinan Machfud yang acap mewujudkan pembangunan rumah ibadah setiap kali bertugas di instansi kepolisian.

 "Saya juga mengetahui, Pak Machfud Arifin ini adalah sosok yang saleh, relijius, sering membangun rumah ibadah masjid. Mulai dari Polres hingga terakhir menjadi Kapolda jatim," ungkap Sandiaga.

Dia menilai sosok Machfud mempunyai komitmen kuat. Calon wali kota ini juga begitu jelas dalam ikut menanggulangi pandemi  COVID-19 di tengah warga Surabaya. 

Awal pandemi, Machfud membagikan alat semprot disinfektan, Hand sanitizer, dan masker kepada warga. Termasuk membantu APD hingga sembako bagi warga Terdampak pandemi corona.

"Kita support terus visi serta misi Pak Machfud dalam memperbaiki kondisi kesehatan dan ekonomi warga surabaya di tengah pandemi," kata Sandiaga.

Machfud menaruh hormat atas dukungan Sandiaga. "Dukungan ini menjadi pendorong saya untuk melakukan lompatan Pembangunan kota untuk sejahterakan warga. Tidak sekadar melanjutkan," kata Machfud. (Faiq) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved