Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Siapkan 100 Ribu Lapangan Kerja Baru, Bangun Pasar Tunjungan untuk Sejahterakan Warga

Machfud Arifin kembali menyiapkan lompatan baru dengan menyiapkan 100.000 lapangan kerja baru, salah satunya menghidupkan Pasar Tunjungan

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Sejumlah perwakilan pedagang Pasar Tunjungan saat memberikan dukungan kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman, Sabtu (10/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Machfud Arifin-Mujiaman siapkan lompatan membangun kembali Pasar Tunjungan yang bertahun-tahun mati.

Pasar yang semula menghidupi ribuan pekerja dan pedagang itu harus hidup dan menjadi penggerak ekonomi warga kembali.

Program membangun Pasar Tunjungan itu akan menjadi satu paket dengan rencana pembangunan serentak seluruh pasar tradisional di Surabaya.

Sebanyak 84 pasar tradisional akan dibangun agar lebih bersih dan nyaman.

"Tapi Pasar Tunjungan harus disiapkan khusus karena berada di sentra ekonomi Surabaya. Dibuat berkelas dan tersegmen. Kami sudah rancang betul untuk warga Surabaya," kata Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, Sabtu (10/10/2020).

Bahkan, Pasar Turi yang juga menjadi sentra ekonomi warga kini menjadi Pasar Turu. Semua penggerak ekonomi warga itu tidak boleh mandek dan mati. Puluhan ribu pedagang bergantung pasar-pasar tersebut.

Machfud kembali menyiapkan lompatan baru dengan merancang dan menyiapkan 100.000 lapangan kerja baru.
Salah satunya bisa menghidupkan Pasar Turi, Pasar Tunjungan dan puluhan pasar tradisional.

"Pasar Tunjungan dan Pasar Turi itu legendaris. Saya saksi sejarah, keduanya adalah penggerak ekonomi warga. Kalau mau sejahtera, semua pasar harus hidup. Kalau ada 10.000 pedagang Pasar Turi bisa mempekerjakan tiga orang, sudah berapa tenaga kerja terserap," kata Machfud.

Begitu juga Pasar Tunjungan, Machfud mengaku eman (Menyayangkan, red) atas keberadaan pasar di jantung kota Surabaya saat ini mati.

Ia mengaku menghidupkan kembali dan menjadikan pasar ini hidup kembali untuk mensejahterakan warga Surabaya.

Masuknya Program Pembangunan Pasar Tunjungan oleh Machfud disambut antusias pedagang Pasar Tunjungan. Puluhan tahun pasar ini mati suri tanpa perhatian pemkot saat ini.

Sekertaris Perkumpulan Pedagang Pasar Tunjungan (P3T) Jhoniel mengaku, puluhan tahun pasar ini dibiarkan merana.

Bersama pedagang yang lain sudah 20 kali berkirim surat kepada wali kota untuk revitalisasi pasar, tapi belum ada tanggapan.

Para pedagang Pasar Tunjungan menaruh harapan besar kepada Calon Wali Kota Surabaya nomer urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Maka dari itu, para pedagang Pasar Tunjungan bertekad bulat mendukung dan memenangkan paslon Machfud Arifin-Mujiaman.

"Kami butuh perubahan dan lompatan pembangunan. Melihat visi dan misinya, kami yakin dengan kepemimpinan Pak Machfud. Apalagi siap bangun pasar tradisional khususnya Pasar Tunjungan," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved