Breaking News:

Lifestyle

Di Tengah Pandemi, Siswa Marlupi Dance Academy Tetap Latihan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sejumlah siswa Marlupi Dance Academy tetap berlatih di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
TETAP BERLATIH - Masetro balet Indonesia dan pendiri Marlupi Dance Academy, Marlupi Sijangga saat mengarahkan muridnya dalam latihan di studio di kawasan Jl Pandan, Surabaya, Jumat (9/10/2020). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA -  Sejumlah siswa Marlupi Dance Academy tetap berlatih di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Marlupi Sijangga selaku pemilik Marlupi Dance Academy mengaku, sempat merasa kesusahan menjalani latihan balet dengan menggunakan masker, terlebih ketika anak-anak harus melatih gerakan intens.

"Karena kalau memakai masker ini cukup mengganggu pernapasan. Apalagi saat gerakan yang diajarkan cukup berat. Mau tidak mau, mereka harus sedikit membuka masker," terangnya saat ditemui di studio kawasan Jalan Pandan, Jumat (9/10/2020).

Awalnya, curhat Marlupi, murid-murid di Marlupi Dance Academy cukup risih menggunakan masker saat latihan. Namun, lambat laun mereka akhirnya terbiasa.

Reina (11) salah satu murid Marlupi Dance Academy menjelaskan, saat berlatih gerakan lompat, ia harus sedikit menurunkan maskernya.

"Kalau lompat, masker harus diturunkan supaya tidak sesak. Kalau gerakan ringan, baru boleh dipakai lagi," ujarnya.

Reina mengatakan, selama menjalani latihan di masa pandemi, ia juga harus mengatur jarak dengan teman-temannya yang lain. Karena ini sudah menjadi ketentuan dari sekolah.

"Selain memakai masker, kalau harus latihan bersama, kami juga harus dicek suhu, mencuci tangan, juga menjaga jarak dengan teman," katanya.

Terlebih saat ini Reina dan teman-temannya lebih rajin melakukan latihan untuk persiapan Asian Grand Prix International Ballet Competition (AGP). 

"Harusnya tahun ini digelar di Shanghai, namun karena pandemi, video untuk lomba dikirim via online," tandasnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved