Breaking News:

Advertorial

Dukung Industri Perkeretaapian, Wali Kota Madiun Raih Penghargaan dari Menteri Perhubungan

Berikan dukungan penuh, terhadap peningkatan industri perkeretaapian, Wali Kota Madiun, Maidi mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan

Adv
Wali Kota Madiun, Maidi bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat berada di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, Kamis (8/10/2020). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan (Menhub). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Maidi, di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, Kamis (8/10/2020).

Penghargaan ini diberikan menteri kepada wali kota, karena selama ini memberikan dukungan penuh, terhadap peningkatan industri perkeretaapian. Pemkot Madiun memberikan dukungan penuh terhadap PPI.

Dalam sambutannya, Maidi berharap, ke depan koordinasi dan sinergi antara Pemkot Madiun dan PPI dapat terus berjalan. Apalagi, Pemkot Maidun juga telah merancang beragam program dan kegiatan peningkatan wisata daerah.

”Dengan inovasi-inovasi dari PPI ini diharapkan kolaborasi untuk peningkatan wisata daerah di Kota Madiun semakin optimal,” kata Maidi.

Selain Wali Kota Madiun, Menhub juga memberikan penghargaan kepada Direktur PPI, Amirullah.

Penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi atas inovasi dan penelitian di bidang teknologi perkeretaapian di Madiun.

Menhub Budi berharap, berbagai inovasi yang telah diciptakan oleh dosen maupun mahasiswa PPI, tidak berhenti hingga sebatas prototype saja. Namun, juga dikembangkan dan digunakan untuk meningkatkan kualitas industri perkeretaapian.

”Kolaborasi yang kuat antara dunia pendidikan dan industri ini menjadi kunci meningkatkan pembangunan di Indonesia,” kata Budi.

Hadir dalam pemberian penghargaan ini diantaranya, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sugiharjo, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Stafsus Menhub bidang Manajemen SDM dan Kehumasan, Adhita Irawati, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Suharto, Kadishub Kota Madiun, Harum Kusumawati, dan Direktur PPI Kota Madiun, Amirullah. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved