Breaking News:

Pilbup Banyuwangi 2020

Diskusi Pelaku Wisata Songgon, Ipuk Fiestiandani Beber Lima Program untuk Pokdarwis

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, bertemu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Songgon.

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, bertemu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Songgon, Jumat (9/10/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, bertemu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Songgon.

Ipuk mengucapkan terima kasih kepada para penggerak Pokdarwis yang selama ini telah bersama-sama menggeliatkan ekonomi daerah melalui pariwisata.

”Pokdarwis adalah bagian dari pahlawan ekonomi, yang selama beberapa tahun ini berperan menggerakkan ekonomi masyarakat. Meski saat ini menurun karena pandemi Covid-19, kita tatap masa depan dengan optimistis. Insya Allah badai ini kita lewati bersama,” ujar Ipuk, Jumat (9/10/2020).

”Basis ekonomi Banyuwangi adalah pertanian, perikanan, UMKM, dan pariwisata. Empat sektor inilah yang ke depan menjadi prioritas untuk pemulihan ekonomi,” tambah Ipuk yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Sugirah.

”Kami di sini ingin mendengar lebih banyak dari sahabat-sahabat pengelola wisata di Songgon. Semoga kita bisa bersama-sama ke depan membangun pariwisata Banyuwangi,” imbuh Ipuk.

Ketua Pokdarwis Kecamatan Songgon, Baim mengatakan, di kecamatannya terdapat belasan destinasi dengan berbagai variasi.

"Ada wisata sejarah, religi, adventure, outbond, offroad, pemandian, dan lainnya," ujar Baim.

Baim mengatakan, destinasi wisata di Songgon sudah lama dirintis. Hanya saja, sejak era kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas, destinasi wisata Songgon kian berkembang pesat.

"Kami senang karena potensi wisata di sini terus dikembangkan. Kami di-support dengan berbagai program," jelas Baim.

Misalnya, ada Festival Durian yang memperkenalkan berbagai varian produk durian asli Songgon. Selain itu, ada Festival Rowo Bayu, Festival Songgon Adventure dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved