Breaking News:

Pilkada 2020

Pilwali Pasuruan 2020, Gus Ipul Jadikan Tukang Ojek City Guide di Kota Pasuruan

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara deklarasi dukungan Sakera Suropati Oke (Sasuke) untuk paslon nomor urut 01

surya.co.id/galih lintartika
Cawali Gus Ipul saat menyapa teman - teman ojek online dari Sasuke. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Calon Wali (Cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf akan menjadikan teman-teman ojek online dan ojek konvensional sebagai city guide di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara deklarasi dukungan Sakera Suropati Oke (Sasuke) untuk paslon nomor urut 01, Gus Ipul-Mas Adi di Posko Pemenangan Merah Putih, Kamis (8/10/2020) siang.

"Semuanya, kami gandeng. Baik itu ojek online ataupun ojek pangkalan. Kebetulan hari ini, saya dan Mas Adi dapat dukungan dari teman-teman ojek online," kata Gus Ipul usai kegiatan.

Dia menjelaskan, jika diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, ojek online dan ojek pangkalan akan dijadikan sebagai duta wisata atau semacam city guide untuk Kota Pasuruan.

"Teman-teman ojek akan kami libatkan dan nantinya mereka yang akan mengantarkan tamu atau wisatawan saat datang dan berkunjung ke Kota Pasuruan," jelas dia.

Dia menyebut, keberadaan teman-teman ojek ini akan mendukung pemerintah yang akan fokus dan konsentrasi mendongkrak pariwisata di Kota Pasuruan.

"Harus ada pemantiknya. Saya kira, potensi wisata Kota Pasuruan sudah luar biasa. Ada makam ulama besar yang selalu ramai wisatawan. Tinggal dikembangkan saja," tambah dia.

Ia menyatakan, untuk mengarah kesana, pihaknya akan memberikan pelatihan teman-teman ojek. Jadi, akan ada kursus bagi mereka.

"Jadi kursusnya ini lebih menekankan agar teman-teman ini bisa jadi duta wisata. Memahami informasi, dan bisa berbagi informasi ataupun bercerita tentang Kota Pasuruan, baik itu sejarah ataupun masa kini," papar dia.

Gus Ipul juga sedang memikirkan apakah memungkinkan jika teman-teman ini juga digandeng untuk memberikan pelayanan yang support program pemerintahan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved