Breaking News:

Berita Malang Raya

BREAKING NEWS Selain Bakar Mobil Patwal, Massa Juga Rusak Bus Polisi dan Tiga Mobil Pemkot Malang

Selain membakar mobil Patwal Satpol PP Kota Malang, massa yang menolak UU Cipta Kerja juga merusak bus polisi dan tiga buah mobil Pemkot Malang

SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Mobil milik Pemkot Malang yang kaca bagian belakangnya pecah akibat terkena lemparan batu demonstran yang menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Selain membakar mobil Patwal Satpol PP Kota Malang, massa pengunjuk rasa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja juga merusak bus polisi dan tiga buah mobil Pemkot Malang.

Dari pantauan SURYA.CO.ID, tiga mobil Pemkot Malang tersebut nampak rusak di bagian kaca belakang.

Kerusakan tersebut terjadi setelah ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Malang Melawan melakukan pelemparan batu ke arah Balai Kota Malang. Akhirnya mobil dinas yang terparkir di halaman depan kantor Wali Kota Malang juga ikut rusak terkena lemparan batu.

Selain itu, bus polisi milik Polres Batu juga menjadi korban amuk pengunjuk rasa.

Bus dengan nomor polisi X-55-35 tersebut diparkir di Jalan Sultan Agung, Kota Malang, yang terletak tepat di belakang gedung DPRD Kota Malang.

Sejumlah massa melempari bus tersebut dengan batu sehingga mengalami pecah kaca.

Tak hanya itu, massa demonstran juga membakar sebuah motor polisi di sekitar Jalan Kahuripan, Kota Malang.

Pantauan di lokasi pada pukul 15.16 WIB, aksi kerusuhan tersebut telah selesai sepenuhnya.

Dan pasca aksi kerusuhan, gedung DPRD dan Wali Kota Malang dipenuhi dengan batu, botol kaca dan sampah. Bahkan terlihat beberapa anggota kepolisian terluka, terkena lemparan batu para demonstran.

"Untuk anggota yang terluka, kami belum melakukan pendataan. Tadi terlihat ada tiga sampai empat orang anggota kami yang terluka. Tapi belum kami data lagi," ujar Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni secara singkat kepada SURYA.CO.ID.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved