Breaking News:

Berita Malang Raya

BREAKING NEWS Mobil Patwal Satpol PP Kota Malang Dibakar Massa yang Demo Tolak UU Cipta Kerja

Sebuah mobil Honda CRV warna putih yang digunakan sebagai Patwal Satpol PP Kota Malang digulingkan dan dibakar oleh pengunjuk rasa

SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Petugas kepolisian saat berusaha memadamkan kebakaran mobil Patwal Satpol PP Kota Malang, Kamis (8/10/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebuah mobil Honda CRV warna putih yang digunakan sebagai Patwal Satpol PP Kota Malang digulingkan dan dibakar oleh pengunjuk rasa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) siang.

Mobil tersebut kebetulan diparkir di pinggir Jalan Majapahit, atau berada tepat di pinggir barat Kantor Wali Kota Malang.

Kejadian pembakaran mobil itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, ketika petugas kepolisian membubarkan aksi massa yang anarkis.

Saksi mata kejadian, Harianto (53) mengatakan, kejadian pembakaran mobil terjadi ketika demonstran berhasil dipukul mundur oleh petugas kepolisian.

"Massa unjuk rasa kemudian mundur ke arah Jalan Majapahit. Setelah itu demonstran melempari bagian barat gedung Wali Kota Malang dengan batu," ujarnya kepada SURYA.CO.ID.

Melihat ada mobil Patwal Satpol PP Kota Malang terparkir di pinggir Jalan Majapahit, massa kemudian memecahkan kaca mobil.

"Setelah itu mobil tersebut digulingkan. Usai digulingkan, massa kemudian membakar mobil tersebut," tambahnya.

Beruntung massa tidak sampai masuk ke dalam Bank Jatim Kantor Kas Pemkot Malang. Karena banyak kendaraan milik pegawai bank terparkir di tempat tersebut.

Petugas kepolisian kemudian berusaha memadamkan mobil buatan tahun 2009 dengan apar. Namun api tidak padam, bahkan makin membesar.

Sehingga petugas kemudian memanggil empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Malang, untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 14.15 WIB, Pemadam Kebakaran Kota Malang segera memadamkan api. Dan hanya dalam waktu 15 menit, api berhasil dipadamkan.

Kini bangkai mobil yang terbakar masih berada di pinggir Jalan Majapahit.

Kasi Operasional Satpol PP Kota Malang, Anton Viera membenarkan bahwa mobil tersebut adalah milik Satpol PP Kota Malang.

"Iya, itu mobil operasional Satpol PP Kota Malang yang biasanya dibuat untuk mengawal wali kota" jawabnya singkat.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved