Breaking News:

BUMN

BNI Sukseskan Bantuan Sosial Sembako dalam Masa Pandemi Covid di Surabaya

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Bank BNI melalui Kantor Wilayah Surabaya turut serta program launching Bantuan Sosial Beras.

Foto: bni kanwil surabaya
Mensos Juliari P Batubara bersama  Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Pemimpin BNI Kantor Wilayah Surabaya, Muhammad Gunawan Putra  menyaksikan secara simbolis transaksi bahan pangan Sembako di e-warong Berkah Jaya dengan menggunakan KKS. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Bank BNI melalui Kantor Wilayah Surabaya turut serta program launching Bantuan Sosial Beras dalam agenda Kunjungan Kerja Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kota Surabaya.

Bantuan Sosial Beras merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang telah diluncurkan pada September 2020 dengan target atau penerima 10 juta KPM PKH di seluruh pelosok Indonesia.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Surabaya, Muhammad Gunawan Putra, mengatakan, sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program pemerintahan itu, BNI telah menyediakan 167 e-warong yang juga merupakan agen branchless banking BNI.

"Atau dikenal agen 46  yang tersebar di Kota Surabaya dan kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang berkualitas meskipun dalam masa pandemi ini ,’’ kata  Gunawan disela acara yang berlangsung Rabu (7/10/2020) sore tersebut.

BNI sebagai Bank Pemerintah yang ditunjuk menjadi salah satu bank penyalur dengan menggunakan sistem cashless. 

Dengan kartu ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung bertransaksi di e-warong  atau agen yang telah ditetapkan oleh tikor setempat sesuai dengan jenis bantuan yang diterimanya.

Seperti halnya dalam rangkaian acara pada hari itu, KPM PKH Rini Puji Astuti dan Buana yang secara simbolis bertransaksi bahan pangan Sembako di e -warong Berkah Jaya dengan menggunakan KKS dan disaksikan langsung oleh Mensos Juliari P Batubara, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Pemimpin BNI Kantor Wilayah Surabaya, Muhammad Gunawan Putra.

Mensos Juliari mengucapkan selamat dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat Surabaya.

"Khususnya untuk menghadapi masa pandemi Covid-19 yang belum usai," kata Juliari.

pihaknya juga berharap banyak pada program PKH dan bantuan sosial sembako yang telah berjalan di Surabaya ini bisa mengurangi beban pangan masyarakat ditengah pandemi.

Dalam kesempatan itu, Gunawan Putra juga menegaskan bila di tengah pandemi Covid-19, BNI tetap memberikan layanan terbaik bagi nasabah yang bertransaksi di outlet dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Serta terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi dengan Layanan Digital BNI yaitu Mobile Banking," tandas Gunawan Putra.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved