Breaking News:

Liga Indonesia

Jaga Semangat dan Mental Bertanding, Madura United akan Uji Coba dengan Kontestan Liga 1

Jika ini terealisasi, maka akan menjadi tim kedua kualitas Liga 1 yang menjadi lawan tanding selama persiapan menatap lanjutan kompetisi.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Sebagai upaya menjaga semangat dan mental bertanding pemainnya akibat penundaan kompetisi selama satu bulan, manajer Madura United yang juga merangkap sebagai pelatih kepala, Rahmad Darmawan, pekan ini merencanakan menggelar uji coba dengan kontestan Liga 1 yang lain.

"Rencana minggu ini ada uji coba dengan tim Liga 1, karena suasananya pasti berbeda, semangat anak-anak untuk latihan juga pasti beda. Ini penting sekali untuk perkembangan tim pada situasi seperti saat ini," kata Rahmad Darmawan (RD) pada SURYA.co.id, Rabu (7/10/2020).

Jika ini terealisasi, maka akan menjadi tim kedua kualitas Liga 1 yang menjadi lawan tanding selama persiapan menatap lanjutan kompetisi.

Sebelumnya, Madura United sudah menjajal Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/9/2020), menang dengan skor 1-2.

Selain tim kualitas Liga 1, Madura United juga menghadapi tim kontestan Liga 2, PSG Gresik FC dan PS Hizbul Wathan, juga sejumlah tim lokal.

Soal tim Liga 1 yang akan menjadi lawan tanding kali ini, RD enggan memberi bocoran.

Respon sama yang pernah ditunjukkan saat akan uji coba dengan Persela.

Sebab, jika diumumkan secara terbuka, RD khawatir akan memancing pendukung kedua tim datang ke stadion menyaksikan pertandingan.

"Kalau sudah pasti akan kami beritahu, meski tidak detail, kami menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap pelatih asal Metro, Lampung itu.

Selain untuk menjaga semangat dan mental pemain, uji coba sangat penting untuk membantu proses adaptasi satu pemain asing barunya, Bruno Lopes yang baru bergabung dengan tim pekan lalu.

Pemain asal Brasil itu baru sekali merasakan laga resmi, kala Madura United uji coba dengan tim lokal, Putra Samudra Bangkalan, Kamis (1/10/2020) di Stadion Gelora Bangkalan.

Selain dengan kontestan Liga 1, RD sampaikan, masih ada uji coba yang lain.

Bahkan, sesuai jadwal, dalam masa penundaan kompetisi selama satu bulan, akan ada enam uji coba.

"Kami akan intensifkan hal-hal yang menurut saya kemarin kurang. Otomatis kami akan banyak uji coba, satu bulan (penundaan kompetisi) ini bisa 6 kali," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved