Berita TNI AL

Panglima Koarmada II Laksda Heru Kuswanto Ajak Penerusnya Keliling Tinjau Kapal Perang 

Panglima Armada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto mengajak penggantinya Laksda II TNI ING Sudihartawan keliling melihat alutsista TNI AL.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad zaimul haq
INSPEKSI KAPAL PERANG - KAL Bawean yang membawa Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto dan penggantinya Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan saat melakukan inspeksi kapal-kapal perang jelang sertijab, Selasa (6/10/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Panglima Armada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Heru Kusmanto mengajak penggantinya Laksda II TNI ING Sudihartawan keliling melihat langsung keberadan alutsista TNI AL berupa kapal perang di Komando Armada II Ujung, Surabaya.

Heru ditemani penerusnya di Armada II itu melakukan inspeksi langsung meninjau puluhan KRI yang kebetulan sandar di Armada II Surabaya, Selasa (6/10/2020). Inilah tradisi militer fleet commander inspection.

Yakni kebiasaan pimpinan tertinggi Armada untuk mengantarkan penggantinya melihat dan meninjau langsung keberadan KRI. Tidak hanya itu, pemimpin baru juga meninjau fasilitas lain.

"Inspeksi meninjau kapal-kapal ini untuk memeriksa dan memastikan kesiapan semua unsur TNI AL sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan," jelas Panglima Komando Armada II Heru usai sidak. 

Inspeksi ini digelar sehari menjelang serah terima jabatan pimpinan tertinggi di Koarmada II Surabaya. Rabu (7/10/2020) hari ini, rencananya sertijab akan dilangsungkan di Jakarta. 

Heru akan mendapat kepercayaan pada posisi baru sebagai Asrenkum Mabes TNI. Heru sendiri mulai menjabat Pangkoarmada II sejak Oktober 2019.

Sementara ING Laksda ING Sudihartawan sebelumnya adalah KS Armada I. Dia juga pernah menjabat sebagai Asops Armada II saat dulu masih Armatim. 

Keduanya kompak dan begitu akrab inspeksi laut dari atas KAL Bawean. Hampir semua pejabat tinggi di ligkungan Koarmada II hadir dalam sidak yang digelar dengan mengedepankan protokoler kesehatan karena pandemi.

Kapal KAL Bawean yang dinaiki Heru dan Sudihartawan itu pun berhenti di KRI Sultan Iskandar Muda setelah mengitari Laut Ujung Surabaya.

Melalui radio telekomunikasi yang diterima ke seluruh KRI TNI AL, Heru memberi apresiasi kepada seluruh prajurit yang telah menunjukkan kinerja bagus.

"Saya bangga atas dedikasi dan profesionalitas semuanya. Tetap tunjukkan dan tingkatkan kinerja serta dukung pemimpin baru di Koarmada II ini. Mohon maaf jika selama memimpin ada salah. Mohon dukungan semuanya," pesan Heru. 

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved