Breaking News:

Berita Lifestyle

Bergaya Retro dengan Make Up Pin Up Girl Ala Era 50-an untuk Sesi Foto, Simak Tipsnya Biar Awet

Riasan yang disebut retro pin up girl ini masih ramai diperbincangkan. Bahkan masih relevan diaplikasikan, terutama untuk acara tertentu.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
PIN UP GIRL - Model dengan riasan karya Art Director Fanny Tan yang berusaha menampilkan pesona klasik retro '50-an ala Marilyn Monroe. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Masih ingat Marilyn Monroe? Artis sekaligus peragawati asal Amerika ini menjadi ikon kecantikan perempuan pada tahun '50-an.

Sampai sekarang, riasan yang disebut retro pin up girl ini masih ramai diperbincangkan. Bahkan masih relevan diaplikasikan, terutama untuk acara tertentu.

Seperti yang dilakukan oleh art director Fanny Tan dalam sebuah sesi foto bertema skuter.

"Kali ini tema riasannya pin up girl yang identik dengan Marilyn Monroe. Konsepnya klasik retro, cocok dengan skuter. Make Up-nya lebih ke fun dan seksi," kata Fanny, Selasa (6/10/2020).

Kali ini, ia memoleskan lipstik yang merona. Riasan bibir seperti ini memang digandrungi wanita pada tahun '50-an.

Sementara, untuk alisnya dibuat melengkung. Berbeda dengan tren saat ini yang terlihat lebih tebal namun natural.

"Bibir merona dan alis melengkung memang menjadi tren make up-nya. Riasannya cenderung tampak lebih tebal," Fanny mengatakan.

Sedangkan untuk eyeshadow ia menggunakan teknik smokey eyes yang menonjolkan warna gelap dan bold. Semakin dramatis dengan eyeliner tebal berbentuk cat eye.

"Bagian mata terlihat bold sekali dengan pengaplikasian eyeliner tebal dan bulu mata yang menggoda. Pada tahun '50-an gaya vintage arahnya emang ke sexy and fun," paparnya.

Selain makeup, hairdo juga dibuat retro pin up girl dengan ciri khas rambut gelombang besar. Ditambah bando kain yang juga bergaya vintage.

Secara keseluruhan, untuk membuat look ini tidak jauh beda dengan biasanya. Fanny juga menggunakan foundation yang sesuai dengan tone kulit.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved