Pilwali Surabaya 2020

Tokoh Agama Optimistis Machfud Arifin Bisa Menaikkan Surabaya Menjadi Kota Megapolitan

Tokoh agama Surabaya Dr H RPA Mujahid Ansori optimistis Calon Walikota nomor urut 2, Machfud Arifin, mampu menjadikan Surabaya Kota Megapolitan.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: timses MA untuk surya.co.id
Machfud Arifin bertemu salah satu tokoh agama Kota Surabaya Dr H RPA Mujahid Ansori. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Salah satu Tokoh Agama Kota Surabaya, Dr. H. RPA Mujahid Ansori optimistis Calon Walikota nomor urut 2, Machfud Arifin, dapat membuat Surabaya menjadi Kota Megapolitan.

Haji Ansori, sapaan akrabnya, melihat jauh kedepan, dengan kepemimpinan yang dimiliki oleh Cak Machfud, ia percaya hal tersebut dapat terwujud.

"Sekarang Kota Surabaya berstatus sebagai Kota Metropolitan dan masyarakat menginginkan agar menjadi Megapolitan. Saya melihat, dari semua figur yang ada, hanya Cak Machfud Arifin saja yang bisa mewujudkan ini, Insya Allah," tuturnya.

"Pengalaman, ide, gagasan dan program Cak Machfud Arifin mengarah kesana, yakni menjadi Kota Megapolitan. Baik kota serta masyarakatnya menjadi lebih maju lagi dari saat ini," imbuh Haji Ansori.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Al-Mumtaz Umari Indonesia ini mengatakan Cak Machfud dapat mewujudkan hal tersebut berkaca dari pengalaman.

Seperti halnya, pembangunan rumah sakit dan rumah ibadah di lingkungan Polda Jatim yang diprakarsai oleh pria kelahiran Ketintang tersebut.

Haji Ansori mengaku kagum, Cak Machfud dapat membangun kedua bangunan tersebut dengan waktu singkat.

Masjid Arif Nurul Huda yang dimiliki oleh Polda Jatim hanya membutuhkan waktu 10 bulan tanpa memakai anggaran negara.

Tak hanya itu, RS Bhayangkara Polda Jatim juga telah dilengkapi peralatan medis bernilai Rp. 100 M.

"Tanpa kompetensi kepemimpinan yang jelas, ini tidak akan tercapai. Ini memperlihatkan jika Pak Machfud Arifin sudah berencana, maka Insya Allah akan dilakukan sampai tuntas," ujar Haji Ansori.

Oleh karenanya, ia ingin masyarakat ikut mendukung dan memenangkan Cak Machfud menjadi Walikota Surabaya selanjutnya.

Haji Ansori yakin kemenangan mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut di Pilwali 2020 adalah momentum perubahan yang lebih baik bagi pembangunan kota dan masyarakat Kota Surabaya.

"Insya Allah, dari Metropolitan ke Megapolitan akan terwujud. Kemajuan kota dan kemakmuran masyarakat, Insya Allah akan terealisasi bila Pak Machfud Arifin yang menjadi walikota. Karena itu kita perlu bersama-sama mendukung dan memenangkan beliau menjadi walikota kita," pungkas Haji Ansori.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved