Pilwali Blitar 2020

Akun FB Cawawali Yasin Dibajak: Itu Motifnya untuk Menjatuhkan Nama Saya di Pilwali Blitar 2020

Akun Facebook milik Calon Wakil Wali Kota Blitar, Yasin Hermanto dibajak. Pembajak meminta uang ke sejumlah teman Yasin.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Cawawali Blitar, Yasin Hermanto menunjukkan pesan di kotak masuk yang berisi permintaan uang yang dikirim pembajak akun FB-nya ke sejumlah temannya, Senin (5/10/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Akun Facebook (FB) milik Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Blitar, Yasin Hermanto dibajak. Pembajak menggunakan akun FB milik Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar itu untuk meminta uang ke sejumlah teman Yasin.

"Motif pembajak menggunakan akun saya untuk pinjam uang ke sejumlah teman. Nominalnya ada yang Rp 2 juta, ada yang Rp 3 juta. Tapi, Alhamdulillah tidak ada yang percaya. Belum ada satupun orang yang mentransfer uang ke pelaku," kata Yasin, Senin (5/10/2020).

Yasin mengetahui akun FB-nya dibajak pada Sabtu (3/10/2020) malam. Beberapa teman tiba-tiba menelepon Yasin menanyakan soal pesan di kotak masuk dari akun FB-nya.

Pesan kotak masuk dari akun FB Yasin ke sejumlah temannya berbunyi permintaan tolong meminjam uang.

"Saya cek di pesan kotak masuk FB saya, ternyata benar, ada kiriman pesan di kotak masuk ke beberapa teman. Saya bilang ke beberapa teman, itu tidak benar. Saya langsung blokir dan mengganti password akun saya. Sekarang sudah normal," ujarnya.

Yasin tidak mau berprasangka buruk soal pembajakan akun FB-nya.

Tapi, dia mengaku heran kenapa pembajakan akun FB-nya baru terjadi sekarang di tengah tahun politik saat dia maju menjadi Cawawali di Pilwali Blitar 2020.

Yasin pun akhirnya memprediksi pembajakan akun FB-nya ada kaitannya dengan tujuan politik untuk menjatuhkan nama baiknya di Pilwali Blitar 2020. Karena pembajak menggunakan akun FB-nya untuk tujuan tidak baik, yaitu, meminta sejumlah uang ke beberapa teman.

"Kami bukan suudzon, tapi prediksi mengarah ke situ (tujuan politik). Karena dulu tidak ada seperti itu, ini jelang Pilkada kok ada seperti itu. Karena tujuannya jelek, menjatuhkan nama saya, calon kok minta uang ke mana mana. Saya sudah minta tim untuk mengurus masalah ini," katanya.

Seperti diketahui, Yasin Hermanto maju menjadi Cawawali mendampingi Cawali, Henry Pradipta Anwar di Pilwali Blitar 2020.

Pasangan Henry-Yasin mendapat nomor urut satu di Pilwali Blitar 2020.

Pasangan Henry-Yasin yang diusung koalisi PKB, Partai Golkar dan PKS akan menghadapi pasangan nomor urut dua, Santoso-Tjutjuk Sunario yang diusung koalisi PDIP, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat dan Partai Hanura di Pilwali Blitar 2020

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved