Breaking News:

Berita Trenggalek

Sambangi Para Pekerja Pabrik Rokok, Mas Ipin Bangga Ekonomi Industri Stabil di Masa Pandemi

Saat mengunjungi pabrik rokok Boyo di Kecamatan Pogalan, Cabup Trenggalek, Mas Ipin berterimakasih kepada para pelaku industri

surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat mengunjungi para pekerja di Pabrik Rokok Boy, Minggu (4/9/2020). 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengunjungi Pabrik Rokok Boy di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Minggu (4/9/2020).

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu bertemu dengan pemilik industri sekaligus puluhan pekerja di pabrik rokok kretek itu.

Dalam kunjungannya, Mas Ipin melihat-lihat proses produksi pengolahan tembakau hingga menjadi sebuah produk. Ia juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para pekerja di sana.

Calon bupati petahana itu mengatakan, pelaku industri di Trenggalek selama ini telah menjalin hubungan baik dengan pemerintahan.

Maka, ia berterimakasih kepada para pelaku industri yang turut membantu perkembangan ekonomi di Kabupaten Trenggalek.

"Bukan hanya memberi support dari sisi perpajakan. Tapi juga menerapkan protokol kesehatan di lingkungan usaha," kata Mas Ipin.

Dengan patuh pada protokol kesehatan, kata dia, KabupatenTrenggalek terbebas dari klaster industri Covid-19. Juga masuk dalam kategori daerah dengan tingkat penularan virus corona rendah.

Hal itu terlihat dari hasil penelusuran dan pelacakan potensi penularan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkab Trenggalek beberapa bulan lalu.

"Dan terbukti, kami telah melakukan pelacakan, dan tidak ditemukan adanya klaster industri. Ini sangat membahagiakan," sambungnya.

Dengan tak adanya klaster, industri di Kabupaten Trenggalek tetap bisa berjalan. Sehingga, perekonimian masyarakat tetap berputar.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved