Breaking News:

Berita Blitar

Khofifah Sebut Belimbing Karangsari Blitar Punya Kualitas Premium dan Layak Ekspor

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan produksi belimbing di Agrowisata Blimbing Karangsari, Kota Blitar, layak untuk ekspor.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
samsul hadi/suryamalang.com
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melihat kebun belimbing di Agrowisata Blimbing Karangsari, Kota Blitar, Minggu (4/10/2020). 

SURYA.coid | BLITAR - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan produksi belimbing di Agrowisata Blimbing Karangsari, Kota Blitar, layak untuk ekspor. Menurutnya, produksi belimbing di Karangsari memiliki kualitas premium.

"Saya sudah pernah melihat belimbing di Tulungagung dan Bojonegoro. Sepertinya, di sini (Karangsari) premium, best quality," kata Khofifah seusai melihat produksi belimbing di Agrowisata Blimbing Karangsari, Kota Blitar, Minggu (4/10/2020).

Apalagi, kata Khofifah, lahan untuk kebun belimbing di Karangsari, Kota Blitar, sudah teregistrasi. Jika lahan sudah teregistrasi, maka produksi belimbing di Karangsari layak untuk ekspor.

"Produksi belimbing yang sudah best quality, sangat baik kalau bibitnya disebar ke daerah lain," ujarnya.

Dengan kualitas yang sudah bagus, Khofifah berharap kuantitas produksi belimbing Karangsari harus dijaga.

Selain itu, keberlangsungan produksi belimbing juga harus dipertahankan.

"Pemerintah siap mensuport untuk menjaga kuantitas dan kontinuitas produksi belimbing di Karangsari," katanya.

Menurutnya, pemerintah ingin memberikan pergerakan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia berharap, di tengah pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat tetap berjalan, tapi protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat.

"Pergerakan ekonomi di lapangan harus diikuti dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Supaya ekonomi sehat masyarakat juga sehat, ekonomi selamat masyarakat juga selamat," ujarnya.

Selain melihat Agrowisata Blimbing Karangsari, dalam kunjungannya ke Blitar, Khofifah sempat ziarah ke Makam Bung Karno.

Khofifah memberikan bantuan sembako dan masker kepada pedagang dan tukang becak di kawasan Makam Bung Karno.

Khofifah, secara simbolis juga menyerahkan program bantuan sosial ke kelompok masyarakat dan program bantuan kredit ke pelaku usaha kecil menengah di Kota Blitar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved