Breaking News:

UMG Gelar Wisuda Virtual di Tengah Pandemi, Kukuhkan 504 Wisudawan

Wisuda virtual Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dilakukan lewat Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube resmi kampus

Penulis: Willy Abraham | Editor: Pipit Maulidiya
Willy Abraham/SURYA.co.id
Prosesi wisuda UMG di tengah pandemi, Sabtu (3/10/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK -  Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar wisuda virtual untuk yang pertama kalinya dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Seluruh prosesi wisuda juga disiarkan secara langsung melalui akun YouTube resmi Universitas Muhammadiyah Gresik.

Prosesi wisuda dilangsungkan secara simbolis di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik dengan menghadirkan perwakilan wisudawan.

Wisudawan terbaik dari masing-masing program studi hadir untuk mewakili sedangkan para wisudawan yang lain mengikuti prosesi dengan khidmat dari rumah masing-masing.

Pelaksanaan wisuda dengan penerapan protokol ketat. Pantauan di lapangan, para wisudawan menggunakan masker ditambah faceshield serta duduk berjarak.

Tidak ada proses salaman saat wisudawan naik ke atas podium.

Pada wisuda virtual ini, Universitas Muhammadiyah Gresik meluluskan 504 wisudawan yang berasal dari jenjang Diploma, Sarjana dan juga Pascasarjana dari 8 Fakultas dan 21 program studi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S., menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah Gresik sangat bangga dapat meluluskan para lulusan terbaiknya meskipun berada di tengah pandemi yang berkepanjangan.

Setyo juga mengapresiasi para wisudawan yang gigih untuk menyelesaikan tugas akhir maupun skripsi meskipun harus melakukan pembimbingan dan ujian secara daring.

“Pandemi Covid-19 memang telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan kita. Semua kegiatan yang biasa kita lakukan secara tatap muka harus berganti dengan menggunakan daring termasuk kegiatan belajar mengajar yang biasa kita lakukan di dalam ruangan kelas pada akhirnya harus dilakukan secara daring, termasuk kegiatan wisuda kali ini. Begitupun juga kegiatan pengerjaan, pembimbingan dan pengujian skripsi dan tugas akhir,” paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved