Breaking News:

Target Menang 14 Daerah di Jatim, Juru Kampanye Golkar Diperkuat Nurul Arifin

Partai Golkar optimistis menang di 14 daerah di Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2020

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji didampingi Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, Bendahara DPD Golkar Jatim, Blegur Prijanggono, serta Wakil Ketua DPD Golkar Jatim Bidang Kaderisasi, Heri Sugiono dalam Forum Silaturahmi Golkar Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Partai Golkar optimistis menang di 14 daerah di Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2020.

Untuk realisasi target tersebut, Golkar rencananya akan diperkuat oleh juru kampanye nasional, di antaranya Nurul Arifin.

"Kami kemungkinan akan mengundang Mbak Nurul Arifin. Beliau bisa saja kami undang untuk memperkuat barisan Juru kampanye di Jawa Timur," kata DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (3/10/2020).

Saat ini, Nurul yang berlatarbelakang artis itu menjadi Anggota Fraksi Golkar di DPR RI. Di struktur DPP Golkar, bintang film dan sinetron ini menjabat Wakil Ketua Umum.

Selain Nurul Arifin, Golkar Jatim juga mengundang Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Kalau Ketua Umum berkenan, mungkin bisa saja hadir di Jawa Timur," kata Sarmuji.

Menurut Sarmuji, strategi pemenangan di Pilkada Serentak 2020 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena pandemi, strategi dengan menggunakan Juru kampanye dirasa tak efektif.

Mengingat dalam satu acara, peserta kampanye cukup terbatas. Sehingga, apabila juru kampanye nasional dihadirkan dalam forum-forum dengan peserta terbatas dirasa tak berdampak signifikan.

Oleh karena itu, di samping menggunakan juru kampanye nasional, Golkar juga mengandalkan jaringan terdekat dengan calon pemilih. Dalam masa pandemi Covid-19, jaringan relawan dan pemenangan menjadi penentu kemenangan.

"Pergerakan jaringan sangat menentukan kemenangan selain modal survei. Mau tak mau, para calon harus datang ke masyarakat dengan mengandalkan jaringan," kata Anggota DPR RI ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved