Pilwali Surabaya 2020

Perjuangkan Pemerataan Pembangunan, Machfud Arifin: Saya Mengabdi dan Melayani Masyarakat

Machfud Arifin berkomitmen untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kota Surabaya, karena selama ini pembangunan masih terkonsentrasi di pusat kota

Editor: Cak Sur
Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kota Surabaya. Pasalnya selama ini, pembangunan masih terkonsentrasi di pusat kota.

Sementara itu, daerah pinggiran Kota Surabaya masih memerlukan perhatian lebih dari pemerintah.

Seperti halnya di daerah Asemrowo, masih banyak masyarakat yang tidak memiliki fasilitas sanitasi.

Sehingga warga menggunakan fasilitas sanitasi umum ala kadarnya dan pembuangan akhirnya pun langsung ke aliran anak sungai.

Di samping itu, kampung nelayan Kenjeran pun menjerit dikarenakan tidak memiliki tempat untuk menjemur hasil tangkapan laut.

Padahal, masyarakat telah berulang kali mengadukan hal tersebut ke pemerintah, namun hingga saat ini realisasi belum terwujud.

"Saya didorong untuk menjadi Wali Kota Surabaya oleh masyarakat, jika diamanahkan saya tidak ingin untuk berkuasa tapi mengabdikan diri dan melayani untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat seluruh wilayah di kota kelahiran saya ini," tutur Cak Machfud.

"Masyarakat Surabaya, tidak hanya di daerah pusat kota, namun juga pinggiran menunggu untuk diperhatikan dan dipedulikan. Masih banyak aspirasi mereka yang perlu kami wujudkan. Surabaya tidak hanya pusat kota, namun juga daerah pinggiran, ini akan menjadi tugas saya menjadi kepala daerah untuk memperjuangkan pembangunan yang merata," imbuh pria kelahiran Ketintang ini.

Selain permasalahan pembangunan infrastruktur, Cak Machfud juga berkomitmen untuk membangun masyarakat Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini.

Menurutnya, masyarakat harus dipenuhi kebutuhan lapangan kerja agar bisa memiliki hidup yang lebih baik.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Maruf ini juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui pembinaan UMKM serta memberikan pelatihan tenaga kerja.

"Masyarakat juga harus kita bangun menjadi lebih baik, yang tidak memiliki pekerjaan kami ciptakan lapangan kerja. Yang berminat UMKM, kami berikan pelatihan hingga pemasaran dan yang ingin memiliki keahlian kerja, kami juga akan berikan pelatihan. Ini komitmen saya untuk membangun Surabaya secara utuh agar ke depannya baik kota maupun masyarakat menjadi lebih maju dari saat ini," pungkas Cak Machfud. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved