Breaking News:
Grahadi

Jawa Timur Terapkan Ilmu Behavioural Science Dari Inggris Raya Untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Pemprov Jatim dan Kedutaan Besar Kerjaaan Inggris Raya kerjasama Program Pelatihan Behavioural Science atau ilmu perubahan perilaku.

Pemprov Jatim
Ilustrasi - Jawa Timur Terapkan Ilmu Behavioural Science Dari Inggris Raya Untuk Adaptasi Kebiasaan Baru 

SURYA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan berbagai langkah inovatif dan terus mengikuti perkembangan sains untuk menekan penyebaran Covid-19.

Termasuk melakukan kerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Inggris Raya.

Kerjasama tersebut berupa Program Pelatihan Behavioural Science atau ilmu perubahan perilaku untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan di Jawa Timur yang dilaunching melalui Webinar Via Zoom Meeting, Kamis (1/10).

Menanggapi gagasan kerjasama tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Duta Besar Inggris Raya dan Nudgeplus yang memberikan pelatihan pada tim Humas di Pemprov Jawa Timur.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Inggris untuk kesekian kalinya memberikan support kepada Pemprov Jatim,” ujarnya.

Menurut Gubernur perempuan pertama di Jatim, format yang nanti akan dilakukan para expert dari Nudgeplus akan memudahkan Pemprov Jatim dalam melakukan inovasi dalam mengajak masyarakat patuh kepada protokol kesehatan.

Intervensi yang dilakukan akan berbasiskan ilmu perubahan perilaku yang telah dikembangkan di Inggris Raya dan disesuaikan dengan kultur masyarakat di Jawa Timur.

Penerapan protokol kesehatan yang diperkuat dari berbagai lini juga terbukti sangat efektif di Jawa Timur.

Dalam dua minggu terakhir operasi Yustisi yang di kombinasikan dengan kampanye "Pakai Masker" yang dilakukan di berbagai kota dan kabupaten kini menjadikan Jawa Timur menjadi provinsi besar di Jawa dengan Kasus Aktif COVID-19 terendah, yakni hanya 3.455 atau setara 7.84%  per Jum'at (02/10).

Harapannya, penerapan ilmu behavioural science dalam kampanye protokol kesehatan akan semakin menekan penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.

Halaman
123
Editor: Pipit Maulidiya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved