Breaking News:

Berita Bisnis

Sempurnakan Layanan, BlibliMart Komitmen Perkuat Posisinya di Pasar Online Groceries Jatim

Kelancaran aktivitas ritel yang di dalamnya termasuk bagi para UMKM, sangat penting dalam percepatan pemulihan ekonomi

Foto Istimewa
VP Business Growth BlibliMart Category Blibli, Tatum Ona Kembara (kanan) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Guna memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Timur, BlibliMart yang merupakan kategori groceries di mal lokal terdepan Blibli mewujudkannya dengan berkomitmen menghadirkan berbagai fitur, solusi dan inisiatif untuk memperlancar aktivitas konsumsi.

Menurut Blibli, kelancaran aktivitas ritel yang di dalamnya termasuk bagi para UMKM, sangat penting dalam percepatan pemulihan ekonomi, termasuk di tingkat provinsi Jawa Timur dan juga skala nasional.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh VP Business Growth BlibliMart Category Blibli, Tatum Ona Kembara.

"Berdasarkan data BPS Jawa Timur, pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur Triwulan II - 2020 menurun hingga -5,9 persen, sedangkan konsumsi rumah tangga Jatim turun sebanyak -4.79 persen. Masyarakat pun kini memfokuskan pembelanjaan pada kebutuhan pokok, mengingat finansial yang menantang. Karena itu, penting bagi segenap pelaku usaha untuk saling bekerjasama untuk memastikan ketahanan dan keberlanjutan industri ritel yang menjadi penggerak ekonomi daerah," ungkap Tatum, Jumat (2/10/2020).

Tatum menjelaskan, sejatinya sejak awal tahun, BlibliMart telah berusaha untuk mendukung pasar Jawa Timur yang merupakan pasar terbesar bagi BlibliMart di luar Jabodetabek.

Sehingga, lanjutnya, perpaduan usaha Blibli dan kondisi pandemi pun mengakselerasi adopsi teknologi digital oleh pelaku pasar Jawa Timur, di mana jumlah seller meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020 jika dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya.

Berkaca dari kondisi itu pula, kata Tatum, BlibliMart berkomitmen menyediakan solusi bagi seller, termasuk UMKM Jawa Timur, agar bisa terus melanjutkan usaha di tengah pandemi.

"Di samping itu, karena sebagai salah satu industri yang masih dapat terus beroperasi di tengah berbagai pembatasan, kami juga secara konsisten selalu menghadirkan kesempatan pasar bagi seller dengan membuka akses ke pelanggan di seluruh Indonesia," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved