Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya Rendi Irwan Lebarkan Sayap Manjadi Pelatih SSB Kelud Putra

Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan mempraktikkan ilmu kepelatihan yang telah dia dapat dengan melatih SSB Kelud Putra di Sukodono, Sidoarjo

Persebaya.id
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan tidak ingin menyia-nyiakan ilmu yang didapatkannya usai resmi mengantongi lisensi pelatih AFC C.

Kini, pemain berusia 33 tahun itu berstatus sebagai pelatih kepala di salah satu sekolah sepak bola (SSB) di kawasan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo yakni SSB Kelud Putra.

Rendi menyebut sengaja menerima tawaran tersebut selain karena ingin mengaplikasikan ilmunya kepelatihanya, juga ingin menghidupkan kembali SSB ini.

Tidak sendiri, dalam jajaran tim pelatih turut serta sosok ternama seperti Uston Nawawi yang merupakan mentor, sekaligus asisten pelatihnya di Persebaya Surabaya.

"SSB Kelud Putra sempat vakum lima tahun. Makanya kami sepakat untuk membesarkannya lagi," kata Rendi Irwan, Jumat (2/10/2020).

Rendi makin bersemangat menangani SSB Kelud Putra karena dulu menjadi tempat lahirnya pemain berkualitas dan beberapa masih eskis bermain.

"SSB Kelud Putra sudah lama, yang latih klub bapaknya Lucky Wahyu. Dulu mengorbitkan coach Uston, saya dan Hariono," jelas ayah tiga anak itu.

Menariknya Rendi tidak menyangkal untuk materi latihannya nanti selain didapatkan saat pelatihan, juga mengadopsi dari sejumlah juru taktik yang pernah melatihnya.

Di antaranya ialah pelatih Persebaya saat ini Aji Santoso, serta mantan pelatih Persebaya musim lalu yakni Djadjang Nurdjaman (Djanur) yang kini melatih Barito Putera.

"Yaitu juga, saat dilatih coach Djanur dan Aji Santoso juga saya jadikan contoh di SSB saya," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved