Breaking News:

Kompetisi Liga 2 2020

Kompetisi Mundur, Klub Liga 2 PSG Gresik dan PSHW Mengaku Alami Kerugian

Mundurnya kompetisi berdampak pada finansial tim, seperti diakui dua klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) dan PS Hizbul Wathan.

PSG Gresik
Tim PSG Gresik saat beruji coba lawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (17/9/2020) silam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mundurnya kompetisi berdampak pada finansial tim, seperti diakui dua klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) dan PS Hizbul Wathan.

CEO PSG, Bisri Affandi mengakui bahwa mundurnya kompetisi membuat timnya merugi. Hanya dia enggan membeberkan berapa jumlah kerugian timnya.

Diketahui kompetisi dipastikan mundur setelah PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi belum mengantongi izin dari Polri sejalan dengan masih tingginya kasus covid-19.

"Tidak etis sebut nominal. Kalau dibilang rugi ya rugi. Tapi kita tidak berpikir kearah situ," ujar Bisri Affandi, Jumat (2/10/2020).

Bisri menyebut timnya tetap akan berpikir positif dan mematangkan persiapan timnya sembari menunggu kabar baik soal kelanjutan kompetisi.

 "PSG tetap fokus melakukan latihan sambil menunggu informasi selanjutnya," sambungnya.

Kondisi ini bukan cuma dirasakan klub asal Gresik. Tim Liga 2  PS Hizbul Wathan juga mengaku rugi atas mundurnya kompetisi.

Presiden klub PSHW Dhimam Abror menyebut pihaknya sejauh ini sudah mengeluarkan biaya operasional yang cukup besar untuk menghidupi persiapan tim.

 "Kita sudah teken dengan sponsor, kita sudah keluar uang muka, sudah bayar gaji 60 persen, apa tanggung jawab PSSI," ujar Dhimam, Jumat (2/10/2020).

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved