Berita Jember

Forpimda Jember Ziarah ke Makam Pahlawan Jelang HUT TNI ke-75

Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jember bersama jajaran TNI melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jember

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jember bersama jajaran TNI melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jember di Kecamatan Patrang, Jumat (2/10/2020). 

SURYA.co.id | JEMBER - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Jember bersama jajaran TNI melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jember di Kecamatan Patrang, Jumat (2/10/2020). Ziarah itu dilakukan menjelang peringatan HUT TNI ke-75 pada 5 Oktober nanti.

Plt Bupati Jember, Abdul Muqit Arief dan Ketua DPRD Jember, M Itqon Syauqi mengikuti ziarah ke TMP tersebut.

Plt Bupati Jember yang akrab disapa Kiai Muqit mengatakan, ziarah itu merupakan satu cara untuk mengenang dan mengenal jasa para pahlawan.

Dia menegaskan, generasi saat ini harus mengenal pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI. “Wajib hukumnya generasi muda mengenal jasa para pahlawan,” ujarnya.

Menurutnya, bangsa yang besar harus menghargai dan mengenal sejarah bangsanya. Sebab, lanjutnya, Kenyamanan hidup yang sekarang dirasakan berkat jasa para pahlawan.

“Kalau tidak ada para pahlawan, kita tidak bisa merasakan apa yang kita nikmati sekarang. Maka dari itu, jangan sia-siakan apa yang telah dilakukan para pahlawan,” tegasnya.

Setelah kemerdekaan, lanjutnya, tugas bangsa ini lebih berat. Para pahlawan menginginkan penerus melakukan hal-hal yang produktif untuk bangsa ini.

“Memajukan NKRI dan menjaga Pancasila serta mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan suatu penghargaan untuk mengenang jasa para pahlawan, serta memberikan informasi pada generasi muda untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Kita harus menghargai jasa para pahlawan, karena para pahlawan kita sudah berjuang untuk kita dan untuk bangsa ini,” ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved