Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

CCAI Resmikan Atap Fasilitas Produksi Terbesar di Asia Tenggara

PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) atau Amatil Indonesia, meresmikan pemasangan atap panel surya, Rabu (30/9/2020).

Foto: ccai
Peresmian pemasangan atap panel surya PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) atau Amatil Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) atau Amatil Indonesia, meresmikan pemasangan atap panel surya, Rabu (30/9/2020).

Atap ini merupakan bagain dari fasilitas produksi terbesar di Asia Tenggara.

Panel surya ini diletakkan di area atap fasilitas produksi CCAI seluas 72.000 meter persegi dengan nilai pemasangan USD5,8 juta atau Rp 87 miliar.

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia & PNG, Kadir Gunduz, mengatakan, bahwa panel ini dapat menghasilkan 9,6 juta kWh listrik per tahun.

"Jumlah yang dibutuhkan untuk dapat mengurangi emisi karbon sebesar 8,9 juta kilogram per tahun," kata Gunduz, Kamis (1/10/2020).

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen CCAI dalam mendukung komitmen pemerintah dalam mengurangi dampak pemanasan global dan emisi dengan cara pemenuhan minimal 60 persen energi Perusahaan berasal dari sumber energi terbarukan dan rendah emisi.

“Keberlanjutan (Sustainability) merupakan bagian inti model bisnis kami, dimulai dari cara kami mendapatkan bahan baku dan produk manufaktur, hingga ke cara kami berkomunikasi sebagai brand dan dalam mengelola karyawan kami,” ungkap Kadir Gunduz.

Pihaknya juga telah menetapkan target penggunaan energi terbarukan dan rendah karbon, serta intesitas emisi dari ‘minuman di tangan Anda’.

"Instalasi atap panel surya ini merupakan salah satu bentuk investasi terbaru kami," tambahnya.

Turut hadir dalam acara peresmian instalasi atap panel surya Coca-Cola Amatil Indonesia, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan secara virtual Managing Director Coca-Cola Amatil, Alison Watkins.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengapresiasi pembangunan atap panel surya tersebut, karena langkah Coca-Cola Amatil Indonesia ini mampu membantu upaya pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca.

“Penggunaan atap solar panel di fasilitas pabrik CCAI ini menjadi salah satu bentuk pemanfaatan sumber energi terbarukan yang akan mendukung perwujudan komitmen Pemerintah yang telah dituangkan melalui Kebijakan Energi Nasional tersebut,” kata Airlangga.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved