Breaking News:

Pilkada Sidoarjo 2020

BHS Ingin Kembangkan Pasar Rakyat di Semua Wilayah Sidoarjo

alon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) ingin mengembangkan pasar rakyat atau pasar tradisional di semua desa di Sidoarjo.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
BHS saat blusukan di Pasar Legi Desa Jogostaru, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) kepincut dengan tingginya animo masyarakat di Pasar Legi Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Selain salut melihat banyaknya pedagang dan pembeli di pasar yang beroperasi menurut perhitungan hari atau pasaran Jawa itu, BHS melihat potensi perekonomian raktat yang luar biasa.

"Ini luar biasa. Melalui aktivitas seperti ini, ekonomi kerakyatan jelas berkembang pesat," kata BHS di sela blusukan ke pasar legi tersebut, Jumat (2/10/2020).

Politisi Partai Gerindra inipun berniat mengembangkan pasar rakyat atau pasar tradisional seperti ini di semua desa atau semua wilayah Sidoarjo.

Tujuannya jelas, untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan. "Sekaligus jadi hiburan atau sarana rekreasi masyarakat. Karena belanja di pasar itu juga sebuah hiburan, bulan sekedar jual-beli," lanjutnya.

Ketika pasar rakyat semakin bergeliat, UMKM pun terdorong naik pesat. Seperti diketahui, mayoritas yang berjualan di pasar rakyat adalah pelaku UMKM. Sehingga, ketika pasar berkembang, UMKM pun berkembang.

"Tentu, pemerintah harus terlibat aktif dalam pengembangan ini. Memfasilitasi dan membantu permodalan mereka," imbuh dia.

Nantinya, lanjut BHS, jika pasar sejenis diberdayakan di seluruh wilayah Sidoarjoa bakal muncul ikon pasar tradisional baru. Mulai dari Pasar
Senin legi, pasar pahing, ataupun pasar legi sore.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved