Breaking News:

Persik Kediri

Persik Kediri Bahas Nasib Budi Sudarsono dan Pemain Macan Putih Usai Liga 1 2020 Ditunda

Persik Kediri dipusingkan dengan penundaan Liga 1 2020 yang semula dimulai 1 Oktober hari ini,

Surabaya.Tribunnews.com/Farid Mukarrom
Media officer Persik Kediri, Anwar Basalamah saat memberi keterangan kepada madia terkait langkah selanjtnya tim Macan Putih setelah Liga 1 2020 tak mendapat izin dari Polri 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Persik Kediri dipusingkan dengan penundaan Liga 1 2020 yang semula dimulai 1 Oktober hari ini, ke November mendatang. Manajemen Macan Putih pun sedang membahas langkah apa untuk skuad asuhan Budi Sudarsono ini.

Media officer Persik Kediri, Anwar Basalamah mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) terkait penundaan pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020.

"Hari ini kita menerima surat dari PT LIB yang intinya sama bahwa terjadi penundaan Kompetisi Liga 1," ujar Basalamah.

Basamalah menuturkan, manajemen Persik Kediri saat ini sedang melakukan rapat dengan manajemen terkait nasib pemain dan pelatih selanjutnya setelah Liga 1 2020 ditunda.

"Kami masih rapat karena kita ingin semua yang terbaik ini juga berhubungan dengan mental pemain. Kita mencari solusi terbaik karena yang dirugikan bukan hanya pemain dan pelatih, melainkan manajemen juga dirugikan," ucapnya Basamalah.

Selama satu minggu ini, lanjut Basamalah, Persik Kediri akan mengevaluasi apakah pemain diliburkan atau tetap bertahan di Kota Kediri.

"Karena kita juga tidak ada kejelasan dari PSSI mengenai kelanjutan kompetisi. Kita juga belum menerima surat resmi kapan kompetisi (Liga 1 2020) ini dilanjutkan," tutur Basalamah.

Jika nanti ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI, kata Basamalah, Persik Kediri akan mempersiapkan tim.

"Nanti dievaluasi, intinya kita masih nunggu dulu surat resmi dari PSSI yang belum disampaikan secara resmi," terang Basalamah.

Sejatinya, Persik Kedri dijadwalkan melakoni pertadningan lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 ini. 

Persik Kediri dijadwalkan bertanding lawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manguwoharjo. Tapi laga tersebut batal setelah Polri tidak mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2 2020. 

 Liga 1 dan Liga 2 2020 secara resmi ditunda ke November setelah tidak ada izin dari Polri akan kelanjutan kompetisi yang sejatinya mulai bergulir 1 dan 17 Oktober ini.

Polri tidak mengeluarkan izin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2020, lantaran pandemi Covid-19 atau virus Corona masih berlangsung. Apalagi, jumlah kasus yang terjadai di Indonesia masih tinggi.

Polri sebagai kepanjangan pemerintah tidak ingin, sepak bola menjadi tempat klaseter baru penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Penulis: Farid Farid
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved