Breaking News:

Travel

Jadi Kawasan Wisata Berfasilitas Lengkap dan Modern, Pantai Prigi Trenggalek Digelontor Rp 15 M

Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tengah disiapkan untuk menjadi kawasan wisata berfasilitas lengkap dan modern.

surya.co.id/aflahul abidin
Pembangunan sentra penjual ikan asap di Kawasan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek. Pemerintah pusat dan pemkab menyuntik pantai itu dengan anggaran total Rp 15 miliar. 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Pantai Prigi di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek tengah disiapkan untuk menjadi kawasan wisata berfasilitas lengkap dan modern.

Setelah sebelumnya dibangun taman dan pujasera senilai belasan miliar rupiah, kini pantai yang berada di Teluk Prigi itu kembali disuntik anggaran Rp 15 miliar untuk pengembangan lanjutan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Sunyoto mengatakan, anggaran itu berasal dari APBD dan APBN.

Rinciannya, Rp 1 miliar dari APBD untuk pembangunan beberapa kios cinderamata dan tambahan pujasera.

"Rp 14 miliar dari APBN untuk beberapa pembangunan, seperti drainase, penataan dan penambahan fasilitas di taman dan sekitarnya, juga untuk beberapa kios cinderamata lain dan kios penjual ikan asap," kata Sunyoto, Kamis (1/10/2020).

Saat ini, sebagian dari proses pembangunan tersebut sedang berlangsung.

Misalnya, untuk pembangunan kios penjual ikan asap di sekitar Taman Pantai Prigi.

Kios lama yang berupa bangunan semi permanen sudah dirobohkan.

Pekerja mulai membangun dengan struktur yang lebih bagus dan kokoh.

"Untuk anggaran yang dari APBN, pembangunannya sudah berjalan. Awalnya ditargetkan rampung tahun ini. Tapi karena ada pandemi Covid-19, akhirnya baru bisa selesai sekitar Maret-April mendatang," tutur Sunyoto.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved