Breaking News:

Berita Banyuwangi

Ipuk Fiestiandani: Pemulihan Ekonomi Jadi Program Prioritas Mendesak

Ipuk mengatakan, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor ekonomi, termasuk sebagian warga telah kehilangan pekerjaan.

surya.co.id/haorrahman
Ipuk saat berkunjung ke Kecamatan Kalipuro, Kamis (1/10). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Ini disampaikan Ipuk saat berkunjung ke Kecamatan Kalipuro, Kamis (1/10).

Di Kalipuro, Ipuk bertemu warga yang mengikuti pelatihan pembuatan sabun dan pot dari serabut kelapa oleh Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra.

Ipuk mengatakan, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor ekonomi, termasuk sebagian warga telah kehilangan pekerjaan.

"Maka pemulihan ekonomi pada saat dan usai pandemi Covid-19 menjadi program prioritas kami. Bahkan bisa dibilang program prioritas mendesak," kata Ipuk.

Oleh karena itu, berbagai program pemulihan ekonomi telah disiapkan Ipuk.

Misalnya, dia akan membikin Rumah Kreatif di setiap kecamatan.

”Rumah Kreatif ini menjadi ujung tombak kewirausahaan. Akan melatih, mendampingi, dan bahkan memfasilitasi permodalan dengan kolaborasi bersama berbagai lembaga untuk menggerakkan ekonomi di desa-desa. Pendampingannya pun terintegrasi dari pelatihan produksi sampai pemasaran,” ujarnya.

”Sengaja kami bikin di tiap kecamatan harus ada tim Rumah Kreatif agar ekonomi semakin merata dan muncul banyak pengusaha baru dari kampung-kampung,” imbuh Ipuk yang kini cuti dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyuwangi tersebut karena mengikuti Pilkada.

Dengan berbagai program yang disiapkan, Ipuk menargetkan ke depan ada 10.000 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang naik kelas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved