Breaking News:

Kecantikan

Hindari Pemakaian Produk Perawatan Rambut dengan pH Tinggi untuk Rambut Berwarna

Merawat rambut berwarna susah-susah gampang. Untuk rambut berwarna, penting agar tidak menggunakan produk rambut dengan pH tinggi.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Perawatan rambut berwarna 

SURYA.co.id | SURABAYA - Merawat rambut berwarna tidak semudah yang dipikirkan. Menurut Aan Anshori, Owner Aan Glow Salon, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari, agar rambut berwarna tidak rusak.

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah jenis pH yang dimiliki suatu produk. Untuk rambut berwarna, penting agar tidak menggunakan produk rambut dengan pH tinggi.

"Kalau rambut berwarna sering menggunakan produk ini, biasanya warnanya akan cepat hilang. Karena bahan yang digunakan dalam produk pH tinggi biasanya cukup keras, seperti yang ada pada shampoo anti-ketombe," terang Aan.

Sementara itu, sebelum menentukan produk perawatan rambut, penting juga untuk mengategorikan jenis pewarnaan yang digunakan yakni, menggunakan bleaching atau tidak.

Untuk yang tidak menggunakan bleaching, lanjut Aan, bisa menggunakan produk perawatan apapun yang telah dipakai sebelumnya.

"Tapi kalau untuk pewarnaan yang menggunakan bleaching, biasanya saya menyarankan untuk memakan grey shampoo yang bahannya khusus dibuat untuk perawatan rambut berwarna," tambahnya.

Selain masalah pemudaran, rambut berwarna juga kerap mengalami kekeringan. Hal itu disebabkan prosea kimia saat bleaching atau pengaplikasian warna ke rambut 

Untuk mengurangi masalah rambut kering, Aan menyarankan agar rutin menggunakan empat produk perawatan rambut dasar seperti, shampoo, conditioner, dan masker.

"Shampoo dan conditioner pemakaiannya dalam jumlah wajar yakni, dua atau tiga hari sekali. Begitu pun dengan vitamin rambut yang diplikasikan setelah keramas, saat rambut setengah kering," jelasnya.

Namun, untuk masker rambut, biasanya Aan akan menyarankan pelanggannya melakukan hairmask di salon agar ditangani langsung oleh profesional.

"Karena kadang orang-orang itu nggak tahu kondisi rambut mereka sendiri. Padahal penggunaan masker rambut itu bisa disesuaikan dengan kondisi rambutnya. Kalau sangat kering, harusnya seminggu sekali. Tapi kalau sudah normal, bisa dua atau tiga minggu sekali," tutupnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved