Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Galakkan Pemberdayaan Masyarakat, Paslon MAJU Upayakan Entas Kemiskinan Surabaya

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman memperjuangkan pemberdayaan masyarakat.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Foto: timses MA untuk surya.co.id
Paslon nomor 2, Machfud Arifin dan Mujiaman dalam sebuah kesempatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman memperjuangkan pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor berjalan maksimal.

Hal ini diupayakan dalam rangka untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Pahlawan.

"Pemberdayaan masyarakat akan kami galakkan sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan yang ada. Dengan ini Insya Allah kami yakin kesejahteraan masyarakat akan meningkat, warga Surabaya harus bisa menjadi orang besar jangan jadi orang kecil terus," tutur Cak Machfud.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data per 2019 dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), masih terdapat 4.51 persen warga kurang mampu di Kota Surabaya.

Dengan ini warga miskin hang terdata di TNP2K berjumlah 139,586.

Sementara itu, Pemkot Surabaya tengah mendaftar ke Kementrian Sosial (Kemensos) untuk penambahan kuota PKH pada Maret 2020.

Jumlah PKH yang selama ini 72.034 KK diajukan penambahan sebanyak 46.725 KK sehingga total 118.759 KK.

Di samping itu, jumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Surabaya meningkat, yakni dari awalnya pada Desember 2019 tercatat 665.882 jiwa (202.572 KK), namun pada 9 April 2020 sudah mencapai 755 ribu jiwa lebih atau 231.103 KK.

Jumlah ini terus berubah seiring berjalannya waktu dan pandemi virus covid-19 yang semakin memporak porandakan perekonomian.

Oleh karenanya, Paslon Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal peduli Cak Machfud-Mujiaman berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui menciptakan 100 ribu lapangan kerja dan pemberdayaan UMKM berkelanjutan.

"Lapangan kerja akan kita buka dengan menyinergikan pemerintah dan swasta. Untuk UMKM, pemerintah akan hadir dengan membantu permodalan, pelatihan, pemberdayaan dan pemasaran. Kami akan berada paling depan agar warga Surabaya menjadi lebih sejahteran dan makmur dari saat ini," pungkas Cak Machfud.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved