Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Ciptakan Lapangan Kerja, Machfud Arifin Perjuangkan Peningkatan Daya Beli Masyarakat

Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kota Pahlawan.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: timses MA untuk surya.co.id
Calon wali kota Surabaya Machfud Arifin dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin berkomitmen untuk meningkatkan daya beli masyarakat Kota Pahlawan. Agar hal ini tercapai, Cak Machfud berkomitmen menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran Ketintang ini menargetkan 100 ribu lapangan kerja tercipta bila nanti diamanahkan menjadi orang nomor satu di Kota Surabaya.

"Lapangan kerja akan kita cipatakan untuk masyarakat. Kalau masyarakat memiliki pekerjaan maka daya beli juga akan meningkat karena adanya pemasukan secara ekonomi dari pekerjaannya," ungkap Cak Machfud.

Lebih lanjut, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan akan menyinergikan antara program pemerintah dan swasta agar banyak lapangan kerja tercipta di masa mendatang. Seperti halnya mempermudah perizinan pembukaan usaha oleh pihak swasta.

Dengan mudahnya membuka usaha secara otomatis lapangan kerja juga akan terbuka.

"Mempermudah perizinan usaha berkorelasi erat dengan terciptanya lapangan kerja karena itu komunikasi yang baik harus terjalin antara pemerintah dan pelaku usaha," kata dia.

Selain itu, Cak Machfud juga melihat pasar sebagai sektor penyedia lapangan kerja. Sebagai contoh, menghidupkan kembali Pasar Turi dapat menyerap 20 ribu tenaga kerja jika 1 toko memiliki dua pegawai.

Belum lagi misalnya 80 pasar yang dikelola oleh PD Pasar Surya Surabaya berfungsi secara maksimal, tentunya akan menjadi lebih banyak lapangan kerja yang terbuka.

Tidak hanya di sektor pasar, tentunya pekerjaan perkantoran dan start up juga menjadi perhatian dari Tokoh Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal peduli ini.

"Kita harus berpikir kritis dan strategis dalam menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Setiap sektor memiliki potensi untuk menyediakan lapangan kerja, ini akan kami perjuangkan jika diamanahkan menjadi pemimpin pemerintahan. Kami Insya Allah yakin dengan semakin banyaknya lapangan kerja yang terbuka, daya beli masyarakat juga akan semakin meningkat," pungkas Cak Machfud.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved