Breaking News:

Berita Kediri

Rapid Test Massal di Polres Kediri Kota, Satu Polisi dan Satu ASN Dinyatakan Reaktif

Sebanyak 1.038 anggota Polres Kediri Kota mengikuti rapid test, Rabu (30/9/2020). Hasilnya, dua orang dinyatakan reaktif.

surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Anggota Polres Kediri Kota yang terdiri anggota Polri, ASN dan PHL antre mengikuti rapid tes di Ruang Rupatama, Mapolres Kediri Kota, Selasa (29/9/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 1.038 anggota Polres Kediri Kota mengikuti rapid test, Selasa (29/9/2020). Hasilnya, dua orang dinyatakan reaktif, yakni seorang polisi dan seorang ASN Polres Kediri Kota

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, dua anggota yang hasilnya reaktif kini melakukan isolasi mandiri dan dirujuk ke rumah sakit.

"Dua anggota yang hasilnya reaktif satu personel polisi dan satu ASN. Keduanya tidak ada gejala serta kemungkinan akan dilakukan tes swab," jelas AKBP Miko Indrayana kepada awak media, Rabu (30/9/2020). 

Meski tidak ada gejala akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Jika hasil rapid tes ulang hasilnya tetap reaktif bakal dilakukan tes swab.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi mandiri. Sedangkan hasil tes  keluarganya hasilnya tidak reaktif," tambahnya.

Untuk kedua anggota tersebut, satu orang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan satu lagi telah dirujuk untuk mendapatkan perawatan kesehatan di RS Bhayangkara Kediri. Dua personel  yang hasil rapid tes reaktif sebagai staf.

Diberitakan sebelumnya, 1.038 anggota Polres Kediri Kota terdiri Polri, ASN dan PHL menjalani  rapid tes deteksi dini pencegahan Covid -19 di Ruang  Rupatama Mapolres Kediri Kota.

Rapid tes dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat petugas Tim Urkes Polres Kediri  Kota bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Rapid test massal dilakukan untuk mencegah penularan Covid -19 di antara sesama anggota maupun saat berinteraksi dengan masyarakat. 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved