Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Mahasiswa Baru FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Ungkap Pesan Tari Geleng Ro’om dari Madura

Upaya membentuk karakter mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) diberi kesempatan menampilkan tarian.

surya.co.id/habibur rohman
LEWAT TARIAN - Mahasiswa baru (Maba) dan calon wisudawan berkolaborasi menampilkan beberapa tarian di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), Rabu (30/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya membentuk karakter mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) diberi kesempatan menampilkan tarian dan parade budaya.

Selain mahasiswa baru, kegitan ini diikuti para calon wisudawan.

Mereka menampilkan tarian dan budata tersebut dari beberapa daerah seperti Lampung, Bali, NTT, Jawa, dan Madura.

Bertempat di ruang Poncowaliko lantai 8 Gedung Baru kampus UWKS. Sekelompok mahasiswa baru mencoba menyampaikan pesan lewat tarian ‘Geleng Ro’om’.

Berlatar belakang masyarakat Madura yang menceritakan tingkah laku gadis belia yang beranjak dewasa sebagai tarian pembuka.

Mereka terlihat indah saat menari dengan segala kecantikannya, kedinamisan yang unik dan molek dengan berpenampilan modis etnis gelang-gelang yang merupakan perwujudtan kegairahan hidup dan bekerja keras sebagai seorang perempuan madura.

Hal tersebut sesuai dengan tujuan Kuliah Umum FEB UWKS yaitu ‘Pembinaan Karakter Bagi Mahasiswa dan Calon Wisudawan Sarjana’ dengan tema ‘Kebersamaan dan Jiwa Kejuangan Kunci Sukses Kehidupan’.

"Dari tarian ini, kami (mahasiswa baru) ingin menyampaikan bahwa manusia harus kerja keras, karena ini merupakan kunci sukses kehidupan," kata Jne Riske kepada SURYA.co.id, Rabu (30/9/2020).

Tak hanya itu, mahasiswa baru berkesempatan menjadi penari latar mengiringi lagu ‘Ibu Pertiwi’ yang dibawakan para mahasiswa FEB UWKS. 

Sebanyak 258 mahasiswa baru (maba) dan 125 wisudawan menikmati penampilan mereka dalam kegiatan kuliah umum sebagai pembekalan kepada mahasiswa baru (maba) dan wisudawan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UWKS dalam memperingati Hari Sarjana.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved