Breaking News:

Fashion

Keindahan Taman Wagos Gresik dalam Balutan Busana Ready to Wear Rancangan Desainer Riris Ghofir

Desainer Riris Ghofir menuangkan keindahan taman Wagos di Gresik dalam busana modest wear.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Model mengenakan busana rancangan Riris Ghofir yang terinspirasi dari keindahan Taman Wagos Gresik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam beberapa tahun terakhir, modest wear fashion semakin digemari perempuan muslim.

Selain fashionable, pakaian satu ini memberikan kesan yang santun dan nyaman dengan konsep busana longgar serta tertutup.

Di Jawa Timur sendiri, modest wear semakin booming dengan kehadiran para desainer kawakan seperti Riris Ghofir.

Perancang busana yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur (Jatim) ini banyak merancang modest wear dengan sentuhan lokal Indonesia.

Saat ditemui di Erbe Galery Grand City Mall Surabaya, Riris pun menunjukkan sejumlah busananya. Salah satunya koleksi Sweet Garden.

"Koleksi Sweet Garden ini terinspirasi dari Taman Wisata Wagos Gresik. Soalnya saya sendiri berasal dari Gresik," ungkap Riris.

Bunga warna-warni yang memberikan keceriaan membuatnya terinspirasi untuk menuangkannya dalam busana muslim yang cantik dan anggun.

"Setelah lihat taman, saya langsung dapat ide. Langsung saya tuangkan ke dalam busana ready to wear dan gaun pesta. Saya buat satu set dengan maskernya," Riris menguraikan.

Selain itu, ia juga ingin mengajak masyarakat untuk tidak takut berwisata. Asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 seperti sering mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Dalam koleksi kali ini, Riris menghadirkan empat warna yakni rose gold yang anggun, mustard yang chic, serta maroon dan merah muda yang banyak digemari para kaum hawa.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved