Breaking News:

Liga 1 2020

Jawaban Pengelola Stadion Surajaya Soal Keinginan Persipura Jayapura Berkandang di Lamongan

Rencana Persipura Jayapura mamakai Stadion Surajaya Lamongan tersanyat mendapat respons positif Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) setempat.

surya/bobby koloway
Stadion Surajaya Lamongan yang kini diincar persipura Jayapura sebagai kandang di Liga 1 2020 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencana Persipura Jayapura mamakai Stadion Surajaya Lamongan tersanyat mendapat respons positif Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamonga, Muhadjir mengaku, pihaknya sudah menjalani komunikasi dengan manajemen Persipura Jayapura.

"Baru sebatas komunikasi," kata Muhadjir saat dikonfirmasi, Rabu (30/9/2020).

Muhadjir menambahkan, Dispora Lamongan sangat membuka kesempatan tersebut asal dari Persipura Jayapura bisa memenuhi sejumlah syarat yang telah diberikan.

"Sepanjang memenuhi persyaratan seperti izin dari Polres (Lamongan)," ujar Muhadjir.

Bila benar nantinya Persipura bermarkas di Lamongan, artinya akan berbagi stadion dengan tim tuan rumah Persela Lamongan saat Liga 1 2020 bergulir.

Sebelum mengincar Stadion Surajaya, Persipura sejatinga ingin berkadnang di Malang. Dua stadion di Malang, yakni pengelola Stadion Gajayana Kota Malang dan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang sempat dimintai manajemen Persipra untuk dijadikan markas selama Liga 1 2020.

Hanya saja, Pemkot dan Pemkab Malang sebagai pemilik sekaligus pengelola dua stadion tersebut tidak mengeluarkan izin pemakaian.

Selain Persipura, Persebaya Jayapura juga dikabarkan ingin berkandang di Stadion Surajaya Lamongan guna menjalani Liga 1 2020.

Liga 1 2020 sendiri batal bergulir mulai Oktober 2020. Ini seiring keputusan PSSI menunda gelaran Liga 1 2020 selama sebulan ke November mendatang.

Penundaan jadwal Liga 1 dan Liga 2 2020 ini, tak lepas dari tidak turunnnya izin keramaian dari Polri. Dimana Liga 1 dan Liga 2 2020 tak mendapat restu dari kepolisian karena masih dalam masa pendemi Covid-19.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved