Breaking News:

Arema FC

Arema FC kembali bakal Datangkan Kiper Asing dari Negeri Samba, ini Pertimbangannya

Pengalaman buruk memakai kiper asing, tak membuat manajemen Arema FC kapok.

surabaya.tribunnews.com/dya ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

SURYA.co.id | MALANG - Pengalaman buruk memakai kiper asing, tak membuat manajemen Arema FC kapok.

Setelah sebelumnya merekrut Srdjan Ostojic, kiper asal Serbia pada Liga 1 2018, yang  tampilannya tak sesuai espektasi sehingga didepak bersama dengan Milan Petrovic, kini Arema FC berencana kembali mendatangkan kiper asing.

"Posisinya (kiper) mungkin bikin kaget, tapi saya tidak kaget karena kualitas pemainnya bagus," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (30/9/2020).

Pria berkacamata itu mengakui  keputusan menambah pemain asing asal Brasil di posisi kiper tak lepas dari rekomendasi pelatih kepala dan pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo.

"Kiper ini adalah mantan anak buah Felipe di Botafogo. Pertimbangannya rekomendasi Felipe dan dari video. Semoga kemampuannya sama seperti yang di video. Dia juga masih muda, kualitasnya bagus," ujarnya.

"Kami sangat meyakni rumus tim terbaik di Liga itu pasti dikawal kiper terbaik di Liga itu. Dan itu terjadi di Liga Jerman, Italia, dan dulu di Inggris," tambahnya.

Ruddy  menambahkan klub yang mau berprestasi jangka panjang, dikawal kiper terbaik.

"Kalau kipernya bagus dalam tim mulai lini depan sampai belakang itu juga akan tenang. Semoga lancar nego dengan agennya tapi kemungkinan besar gabung," tambah Ruddy.

Manajemen meyakini, setelah nanti si kiper datang ke Malang, tak akan terkendala proses adaptasi karena pernah bekerja bersama Felipe.

"Kelebihannya dia pernah dilatih Felipe di Botafogo. Jadi dari sisi bahasa, dan adaptasi akan lebih mudah," tutup manager asal Madiun.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved