Breaking News:

Liga 2 2020

Respons PSG Gresik Setelah Polri Tak Beri Izin Liga 2 2020

utra Sinar Giri (PSG) Gresik memilih tidak berkomentar menyusul izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 2020 yang tidak dikeluarkan oleh Polri.

Surabaya.Tribunnews.com/Wlly Abraham
PSG Gresik saat menggelar latihan awal pada Jumat (4/9/2020) di lapangan Persada Lidah Kulon, Surabaya. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | GRESIK - Putra Sinar Giri (PSG) Gresik memilih tidak berkomentar menyusul izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 2020 yang tidak dikeluarkan oleh Polri. Tim asal Gresik memilih menunggu keputusan resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

"Kami sementara belum bisa memberikan komentar terkait keputusan dari Mabes Polri semalam. Kami menunggu pemberitahuan resmi dari PSSI dan PT. LIB," terang Bisri Afandi, CEO PSG Gresik, Selasa (29/9/2020).

Pihaknya memilih untuk fokus mempersiapkan tim dan terus latihan mengingat kurang dari satu bulan Liga 2 akan bergulir. Hari ini Selasa (29/9/2020) saja, PSG Gresik menggelar latihan dua kali, pagi dan sore.

Dalam waktu dekat, tim berjuluk The Last Girton juga akan melakukan uji coba. Namun, bukan tim liga 1 2020 yang akan dibidik seperti uji coba sebelumnya melawan Persebaya, Persik Kediri dan Madura United. Melainkan tim lokal di Kabupaten Gresik.

"Mungkin dengan tim lokal atau tim Liga 3 yang sudah siap," terang Fandi.

Hal senada juga diungkapkan pemain PSG Gresik, Rizky Dwi Laksono. Pemain belakang asal Surabaya ini belum bisa berbicara banyak. Pasalnya, masih menunggu keputusan resmi dari PSSI.

Yang jelas, pemain yang membawa PSG Gresik juara Liga 3 Jawa Timur musim lalu i ni berharap kompetisi bisa berjalan lagi.

"Harapannya ya bergulir. Banyak teman-teman ingin lanjut. Bagaimana juga kompetisi ini ditunggu-tunggu," terangnya.

Hingga berita ini ditulis, pelatih PSG Gresik, I Putu Gede belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui pesan singkat dan sambungan seluler. Mantan pemain Arema tersebut tak kunjung merespon.

Sekadar informasi Polri tidak mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 sesuai dengan maklumat Polri.

Awalnya Liga 1 2020 digelar dengan laga pembuka PSS Sleman melawan Persik Kediri pada 1 Oktober mendatang. Kemudian disusul Liga 2 yang akan digelar 17 Oktober.

Namun setelah tidak menapat izin Polri, PSSI memutuskan menunda Liga 1 dan 2 ke bilan November alias mundur satu bulan dari jadwal awal.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved